Stok Masker di Apotik Manggar Habis, Sudah 1 Minggu Alami Kelangkaan

by -
Stok Masker di Apotik Manggar Habis
Salah satu apotik di Kecamatan Manggar, yang stok masker habis, Senin (17/2)

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Kelangkaan masker terjadi di wilayah Kabupaten Belitung Timur (Beltim), pasca merebaknya virus Corona dari Wuhan China.

Dari pantauan Belitongekspres.co.id Senin (17/2) pagi, di beberapa apotik wilayah Kecamatan Manggar, Kabupaten Beltim untuk stok masker sudah habis alias kosong.

Bela, pelayan Apotik Manggar Jaya Farma, di Jalan Raya Gantung Dusun Manggarawan Desa Padang, mengatakan, bahwa stok masker sudah habis sejak 1 minggu yang lalu.

“Pihak apotik sudah order masker, tetapi stok didistributor Tanjungpandan hingga saat ini kosong. Kebanyakan yang membeli orang-orang china yang selanjutnya untuk dikirim ke sana saudaranya di luar Belitung,” ujar Bela.

Senada halnya diungkapkan penjaga Apotik Aura, Suci Ariyanti. Dia mengatakan, stok masker sudah 1 minggu habis (kosong), dan sudah dilakukan pengorderan ke distributor Tanjungpandan.

Belum lagi kata dia, sebelum stok habis rata-rata masyarakat membeli lebih dari satu kotak. Lebih parah lagi Apotik Lebencal di Desa Kurnia Jaya Manggar.

Pengurus Apotik, Fella Lisa Dora mengatakan stok Masker kurang lebih hampir 2 minggu Kosong. Rata-rata dibeli oleh masyarakat lebih 1 kotak, untuk sekali pembelian dan biasanya tiap kali order 1 karton yang berjumlah sekitar 24 masker. Saat ini sudah order ke distributor tetapi masih kosong.

Demikian juga dibeberkan Febri bagian keuangan Apotik K-24 Manggar. Febri menyampaikan stok Master sudah kurang lebih 1 minggu kosong.

“Kami sudah melakukan pengorderan ke distibutor yang ada di pulau Bangka dan Jakarta, tetapi masih belum ada, kosong,” kata Febri kepada belitongekspres.co.id. (dny)

Editor: Yudiansyah