STQ IX Resmi Dibuka Bupati

by -

MANGGAR – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke IX tingkat Kabupaten Belitung Timur (Beltim), kembali digelar. STQ ini dibuka resmi Bupati Beltim, Basuri T. Purnama dan dihadiri Wakil Bupati Beltim Zarkani, Kapolres AKBP Nugrah Trihadi SIK, DanramilManggar serta undangan lainnya yang berlangsung di Mesjid Agung Darussalam, Manggar Senin (6/4) kemarin.

STQ ini akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai 6 April hingga 8 April ini diikuti 54 peserta yang berasal dari 7 utusan kecamatan se Kabupaten Beltim dengan cabang-cabang yang dilombakan yakni cabang Tilawah Al-Quran dan cabang Hifziil-Quran.

Basuri  menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten Beltim. Pelaksanaan ini merupakan momentum yang sangat penting untuk mengembangkan serta mengimplementasikan ajaran keagamaan di dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sangat apresiasi pelaksanaan STQ Kabupaten Beltim, ini dapat menjadi daya dorong anak-anak untuk bisa mengimplementasikan dalam kehidupannya,” ungkap Basuri.

Diungkapkannya bahwa semua agama mengajarkan kepada pemeluknya tentang semangat cinta kasih, perdamaian dan kerukunan. Namun, dalam menghadapi tantangan dan permasalahan yang terjadi di masyarakat, peran serta dan kerjasama berbagai pihak sangat dibutuhkan. Untuk itu, Bupati bersyukur melihat interaksi sosial antar umat beragama di Beltim berjalan sangat kondusif.

“Saya bersyukur kehidupan beragama di Beltim sangat kondusif. Ini terjalin atas  kerjasama yang baik antara pemerintah daerah, tokoh agama dan masyarakat Beltim,” ujar Basuri. (feb