Stres Tinggi Berdampak Perubahan Perilaku

by -

*Mental Harus Dikuatkan, Agar Kasus Kekerasan Polisi tidak Terulang

MANGGAR – Kondisi psikologis seseorang dipengaruhi banyak faktor, salah satunya tekanan beban pekerjaan yang menumpuk. Akibatnya tingkat stres menjadi tinggi dan berdampak pada perubahan perilaku.

Demikian Kapolres Beltim, AKBP. Nugrah Trihadi, S.Ik ketika memberikan arahan pencerahan psikologis dalam rangka memelihara kesehatan mental personil Polri jajaran Polda Kep. Babel, di Aula Patriatama Mapolres Beltim, Rabu (30/3) kemarin.

Ia juga disampaikan Kapolres menyikapi kasus kekerasan yang dilakukan oknum anggota Polisi. Teranyar seperti kasus penembakan terhadap anggota keluarga atau kasus bunuh diri yang dilakukan oknum anggota polisi.
Menurut Kapolres, mental setiap personil harus dikuatkan agar kasus tidak lagi berulang di kemudian hari. Personil Polri khususnya yang memegang senjata harus rutin dilakukan pemeriksaan kondisi psikologisnya.

“Kasus kekerasan yang dilakukan oknum polisi belakangan ini semakin meningkat. Ini sudah menjadi perhatian pak Kapolda dan segera disikapi,” ungkap Kapolres.
Kapolres melanjutkan, semuanya sangat berguna untuk mewujudkan postur Polri yang profesional. Sebagai pimpinan, Kapolres menginginkan setiap personilnya dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai anggota Polri.

“Semuanya juga tidak lepas dari agama sebagai pegangan hidup. Sholat lima waktu jangan ditinggalkan karena di situlah kesempatan kita mendekatkan diri dan mencari ketenangan,” tandas Kapolres.(feb)