Suami Habisi Istri?

 

Jasad korban saat dievakuasi aparat kepolisian.

//Korban Dikubur Dalam Sebuah Lubang
//Selang Beberapa Jam Pelaku Tertangkap
//Polisi Belum Berikan Keterangan Resmi

iklan swissbell

GANTUNG – Warga Desa Selinsing Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Ahad (31/12) sore, dikejutkan dengan kabar penemuan sesosok mayat perempuan. Saat ditemukan, mayat tersebut dengan kondisi tanpa busana dan terkubur dalam lubang tak sampai satu meter.

Informasi yang berhasil dihimpun Belitong Ekspres, mayat perempuan yang berinisial RS ditemukan pertama kali oleh saksi Safrin Cs saat hendak ke hutan mencari kayu di Dusun Seberang Desa Selinsing. Usai mencari kayu, mereka menyusuri sungai eks kolong untuk melihat pancing ikan yang terpasang.

Setiba di sungai dan memeriksa pancing, Safrin Cs tanpa sengaja melihat gundukan tanah seperti bekas digali dalam keadaan tertutup ranting dan dedaunan. Awalnya mereka tidak curiga jika gundukan tanah digunakan untuk mengubur jasad seseorang. Justru karena alasan penasaran, mereka mencoba mengorek kedalam gundukan tanah tersebut.

Baca Juga:  Pasca Pemilu, MUI Ajak Tetap Bersatu

Sesaat setelah mengorek gundukan tanah, tiba-tiba salah seorang saksi merasa tangannya menyentuh benda asing. Merasa curiga, para saksi kemudian berdiskusi dan menduga-duga benda asing apa yang tertimbun di bawah tanah itu.

Sempat berniat menunda untuk melaporkan, namun akhirnya Safrin Cs memilih segera menghubungi Ketua RT setempat. Mendapat laporan dari warga, Ketua RT kemudian menghubungi Polsek Gantung dan meminta bantuan untuk memeriksa kebenaran laporan warga.

“Kami pertama kali tahu, sekitar jam tiga (15.30 WIB). Kami melihat ada tanah seperti baru digali dan ditutup daun. Sempat kami periksa tapi karena tidak yakin, kami lapor pak RT,” ujar salah seorang saksi saat berbincang dengan Belitong Ekspres, Ahad (31/12) sore.

Kepala Desa Selinsing Haryanto membenarkan penemuan mayat yang terjadi di desanya. Selain itu, Haryanto juga memastikan pelaku berinisial An merupakan warga Dusun Seberang RT 01 Desa Selinsing.

“Rumah tersangka tepat berhadapan dengan rumah Ketua RT 01. Sedangkan korban adalah istrinya yang berstatus nikah siri. Korban belum memiliki KTP sini, dan baru mengantongi keterangan domisili,” ujar Kades Haryanto.

Baca Juga:  Eko Wijaya untuk Bangka Belitung, Lanjutkan, Demi Rakyat Babel

Ia juga mengapresiasi kerja pihak Kepolisian yang bergerak cepat saat mengetahui adanya dugaan tindak pidana pembunuhan. Hal ini dibuktikan dengan penangkapan pelaku hanya berselang beberapa jam setelah kejadian.

“Alhamdulillah, apresiasi kepada pihak Kepolisian telah dengan cepat melaksanakan tugas dan menangkap pelaku,” sebut Kades Haryanto.

Informasi tambahan, pelaku telah diamankan unit Opsnal Polres Beltim dan Polsek Gantung saat mencoba bersembunyi di Desa Tanjung Batu Itam Kecamatan Simpang Pesak. Pelaku yang juga suami korban, menjadi pihak pertama yang paling dicurigai pasca korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Hingga berita ini dimuat, pihak Kepolisian masih belum memberikan keterangan resmi dengan alasan dalam proses pengembangan. Ini juga terkait dengan pendalaman motif pelaku membunuh korban yang berstatus istri sirih. Konfirmasi yang diminta harian Belitong Ekspres belum terjawab meskipun kabar tersebut terlanjur menyebar di media sosial. (msi)

 

Rate this article!
Suami Habisi Istri?,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: