Suatu Saat Nanti Belitung Bisa Samai Bali, Asal….

by -

TANJUNGPANDAN-Julian Aditya salah seorang seniman sekaligus pelaku wisata mengatakan, perkembangan jumlah tamu ke Negeri Laskar Pelangi suatu saat bisa seperti Pulau Bali. Di Bali tingkat kunjungan di atas 2 juta pengunjung pertahun. Namun untuk saat ini hal itu masih jauh dari kenyataan.

“Belitung sebenarnya mempunyai banyak potensi wisata untuk menarik wisatawan namun, kesiapan dari segi insfrastruktur dan promosi sangat minim. Nah ini yang membuat kami para travel tidak punya pilihan lain lokasi wisata untuk disajikan pada tamu yang datang,”ujar Adit Rabu (11/5) kemarin.

Adit menjelaskan, banyak potensi wisata yang masih tersembunyi dan perlu digali untuk menarik perhatian wisatawan seperti Bukit Telage Batu Bulan di Kecamatan Membalong dan Batu Baginde.
“Tempat-tempat wisata lainya yang masih tersembunyi, juga harus dipromosikan secara terus-menerus dengan menyedikan dan perbaikan insfrastruktur di dalamnya,” kata dia.

Lebih jauh Adit menjelaskan, saat ini sungguh disayangkan hal itu tidak menjadi perhatian maupun pilihan bagi wisatawan. Sebab, pada bagian destinasinya kurang akses dan fasilitas yang baik untuk menuju lokasi tersebut.

“Wisatawan yang datang di dominasi kalangan menegah ke atas. Disaat  pemandanganya bagus namun tidak adanya fasilitas  wc, kamar bilas juga akses jalan yang baik semua itu menjadi percuma,” kata Adit.

Selain sarana penunjang dan pendukung di lokasi wisata, juga diharapkan ada percepatan pembangunan hotel sebagai media mempermudah promosi. “Promisi ini, khusus kepada tamu dan wisatawan yang ingin berlibur di Negeri Laskar Pelangi,”pungkasnya.(Mg1)