Sudah Ada Jagoan di Pilkada 2020, PDIP Babel Kini Cari Teman Koalisi

by -
Sudah Ada Jagoan di Pilkada 2020, PDIP Babel Kini Cari Teman Koalisi
Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjen.

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG – PDI Perjuangan (PDIP) kini sudah memiliki nama untuk dijadikan jagoan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 untuk empat kabupaten di Bangka Belitung (Babel). Namun, siapa kandidat dimaksud, Banteng Mncong Putih itu masih memantapkan kekuatan tempur dengan menggandeng partai politik lainnya untur berkoalisi.

“Kita sudah punya nama-namanya (calon) tetapi kita masih menunggu konsolidasi kita bersama partai-partai lain,” kata Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjen kepada wartawan di sela-sela kegiatan Rakerda I DPD PDI Perjuangan Babel di Hotel Soll Marina, Sabtu (29/2).

Keinginan untuk berkoalisi, kata Rudianto, karena PDI Perjuangan Babel tak ingin sendiri. Walaupun sejatinya dapat mencalonkan sendiri para kadernya untuk menjadi peserta pilkada tanpa berkoalisi.

“Jadi kita masih tetap mengajak dan menunggu partai lain untuk bergabung bersama. Terutama partai-partai yang mempunyai visi dan misi yang sama untuk membangun Bangka Belitung ini, jadi kita masih tetap menunggu sampai batas-batas waktu tertentu,” ujarnya.

Tapi kalau sampai misalnya suatu saat keterpaksaan tak ada partai lain yang berkoalisi, tentu saja PDI Perjuangan akan maju sendiri. “Tapi kita sangat berharap mendapat dukungan dan koalisi dari partai lain,” timpalnya seraya menegaskan target kemenangan PDI Perjuangan menang di empat kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada 23 September 2020 mendatang.

“Karena semua masyarakat kita adalah sama yang harus kita perjuangkan dan harus kita laksanakan program yang sebaik-baiknya, supaya seluruh masyarakat Babel ini tanpa terkecuali kita perjuangkan menjadi daerah yang sejahtera,” jelasnya.

Terpisah Wakil Sekretaris DPP PDI Perjuangan Arif Wibowo mengungkapkan, DPP PDI Perjuanhan saat ini sedang melakukan proses untuk pengambilan keputusan terkait bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 23 September mendatang.

“Dalam mengambil keputusan, tentu tidak hanya menimbang soal calon nya menang, akan tetapi konsolidasi partainya juga semakin kuat, organisasi semakin mantap,” tuturnya.

Oleh karena itu lah, dijelaskan dia, visi dan misi dari setiap bakal calon kepala daerah akan ditentukan oleh DPP PDIP dengan mengedepankan program-program lokal dan menjadi prinsip visi dan misi bersama.

“Seluruh gerak kemenangan partai dalam pilkada ini terpusat pada partai bukan pada calon, itu lah yang sedang diupayakan secara maksimal oleh partai kami karena PDIP memang secara serius sedang menuju pada kepeloporan partai dan menjadi partai pelopor,” tandasnya. (jua)

Editor: Yudiansyah