Sukses! BFU Band Juara BE Music Festival 2019

BE Music Festival 2019

Foto ketua Panitia BE Music Festival 2019 Yudiansyah bersama dewan Juri  dan pemenang usai penyerahan hadiah.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Bus Fire United (BFU) Band keluar sebagai juara BE Music Festival 2019. BFU Band sabet juara pertama kategori umum dalam event kali pertama di Kantor Harian Belitong Ekspres, Jalan Jendral Sudirman, KM 8 Perawas, Sabtu malam (24/8).

RajaBackLink.com

Personil BFU Band yang terdiri dari Saut Yonatan, Oky Ardimas, Kodri, Ikra dan Yandi, tampil impresif memukau dewan juri. Grup Band asal Tanjungpandan ini berhasil menaklukkan peserta grup band kategori umum lainnya, yang tampil tak kalah memukau di BE Music Festival.

Sedangkan juara dua BE Music Festival 2019 diraih PM Band dan juara ketiga disabet Kelayang Star Band. Sementara itu, untuk juara pertama kategori pelajar diraih grup band asal SMA Negeri 2 Tanjungpandan dan juara dua dari SMK Negeri 3 Tanjungpandan.

BE Music Festival 2019

Ketua Panitia BE BE Music Festival 2019 Yudiansyah menyerahkan hadiah kepada personil BFU Band.

Para juara BE Music Festival 2019 katerogi pelajar dan umum selain mendapat tropi dan hadiah uang tunai, juga memperoleh bonus tambahan. Masing-masing mendapat voucher golf dan kamar hotel Swiss-belresort Tanjung Binga plus voucher berenang.

Selain itu, para juara juga mendapat voucher menginap di Hotel Golden Tulip Belitung, Havana dan Green Tropical Vilage Tanjungpandan. Ditambah lagi, para peserta diberikan piagam penghargaan oleh Harian Belitong Ekspres (Jawa Pos Grup).

BE Music Festival 2019 oke

GM Harian Belitong Ekspres Bardian Zakaria menyerahkan hadiah kepada pemenang BE Music Festival 2019 untuk kategori pelajar.

Untuk menyemarakkan acara, pihak panitia BE Music Festival membagikan doorprize untuk pengunjung yang beruntung. Diantaranya 10 buah handphone, voucher-voucher persembahan dari Swiss-belresort Tanjung Binga dan Golden Tulip BElitung, dan juga voucher Golf.

Baca Juga:  Saksikan BE Music Festival Puluhan Doorprize Menanti

Festival band ini dihadiri Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko, Kasat Intelkam AKP M Riduan, perwakilan Lanud HAS Hananjoeddin dan hotel, Kades Perawas Yahya, serta masyarakat sekitar.

Wabup Berikan Apresiasi

Wakil Bupati (Wabup) Belitung, Isyak Meirobie mengapresiasi penyelenggaraan BE Music Festival 2019. Saat membuka festival kali pertama ini, Isyak mengisyaratkan keinginannya menjadikan Harian Belitong Ekspres sebagai mitra yang kuat bagi Pemerintah Kabupaten Belitung.

“Saya sudah lama mengenal Belitong Ekspres, sejak masih di legislatif hingga sekarang di eksekutif. Saya harap BE menjadi mitra yang kuat bagi pemerintah daerah,” ujar Isyak saat membuka BE Music Festival di Halaman kantor Belitong Ekspres, Sabtu (24/8).

Ia juga menilai, sebagai sebuah media, pemberitaan Belitong Ekspres selama ini tetap menjaga tingkat kepercayaan masyarakat. “Sejak saya mengenal BE, berita-berita yang disajikan akurat dan berimbang. Tidak ada yang hanya sekedar ecek-ecek (asal-asalan, red),” kata Isyak.

Wabup Belitung Isyak Meirobie bersama tamu undangan yang hadir.

Terkait pelaksanaan festival musik itu, Isyak berharap kedepan BE dapat bekerjasama dengan Pemerintah daerah dalam penyelenggaraan even yang sama. Ia melihat, apa yang digagas Belitong Ekspres sangat mendukung kreatifitas anak muda di Belitung.
“Untuk selanjutnya acara seperti ini bisa dikawinkan (disandingkan) dengan agenda Pemerintah Daerah. Pastinya acara akan lebih meriah,” ujar Isyak.

Senada, Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko mengatakan, ajang BE Music Festival dapat menjadi ajang meningkatkan kreatifitas anak muda. Hal positif lainnya, anak muda akan terhindar dari perbuatan negatif.

Baca Juga:  Segera Festival Musik Antar SMA & Umum se Pulau Belitong

“Selama ini kami sangat terdukung dengan Belitong Ekspres sehingga penegakan hukum di Tanjungpandan bisa diketahui masyarakat dan trend kamtibmas meningkat,” ucap Kapolsek.

Panitia: Segala Kekurangan Akan Jadi Perbaikan

Usai penutupan acara, Ketua Panitia BE Music Festival 2019 Yudiansyah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung, sehingga festival band kali pertama ini berjalan sukses.

“Selamat buat para juara. Kepada sponsor dan semua pihak yang telah mendukung acara ini kami ucapkan ribuan terimakasih. Karena dengan adanya dukungan tersebut, BE Music Festival 2019 bisa sukses,” ucap Yudiansyah.

Menurut Yudiansyah, selain sebagai wadah penyaluran kreatifitas seni musik kaum milineal di Pulau Belitung, Festival juga ini juga untuk menghibur masyarakat sekitar di moment perayaan HUT ke 74 RI.

“Atas segala kekurangan Festival Band yang diselenggarakan pertama kali ini, kami menyampaikan permohonan maaf. Ini sebagai pembelajaran, semoga kedepan kami bisa mengemas acara lebih baik lagi,” tukasnya.

BFU Band

Personil BFU Band meluapkan kegembiraan atas kemenangan yang diraih.

Sementara itu, personil BFU Band Saut Yonatan mengatakan, kemenangan yang diraih ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa. Sebab, band yang dimotorinya merupakan perpaduan dari dua genre musik yang berbeda.

“Kami akan terus berkreasi. Kita berharap musisi Belitung diperhatikan oleh pemerintah daerah, untuk jenjang karir masa depan,” pinta adik Kandung Tiur Novyndah Silvia Purba itu.

Kata Saut, sebelum pelaksanaan event tersebut mereka berlatih keras. Bahkan seminggu bisa empat kali. Hingga akhirnya dalam even yang digagas BE, Dewi Fortuna berpihak kepada BFU Band.

Untuk merayakan kemenangan, mereka tak mau jumawa. Uang hasil juara tersebut, sebagian mereka sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Yakni memberikan makanan di Kawasan Pasar Tanjungpandan dan Pantai Wisata Tanjung Pendam, Minggu (25/8) kemarin.

“Semalam sudah kita rencanakan dan Kami bersyukur diberi kemenangan dalam event yang diadakan Belitong Ekspres,” ujar pria yang masih berstatus mahasiswa di Surabaya, Jawa Timur tersebut. (yud/msi/kin)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply