Sumbar dan NTT Lolos 4 Besar

by -

*Kalah di Pertandingan 8 Besar, Banten dan DKI Angkat Koper

MANGGAR –Tim Sumatera Barat (Sumbar) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) lolos ke babak empat besar kompetisi Liga Desa Indonesia  (LIDI) Piala Menpora. Lolosnya Tim Sumbar  setelah di pertandingan delapan besar Jumat (14/8) kemarin, berhasil membungkam Tim Banten lewat drama adu finalti dengan skor 5-4.

Dalam pertandingan di lapangan Stadion Mini Telkom Manggar, kedua tim awalnya bermain imbang dengan skor 0-0 di 2×45 hingga pertambahan waktu 2×15 menit.

Skor kaca mata tersebut sempat kedua kesebelasan emosi dan terjadi kericuhan. Wasit pun terpaksa memberikan empat kartu kuning untuk kedua tim. Namun, kericuhan akhirnya  bisa diredam Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (Basri), Eddy Sofyan.

Sementara pertandingan delapan besar di lapangan Stadion Mini Gantung,  Tim NTT juga berhasil membantai Tim DKI dengan skor 4-1. Babak awal Tim DKI Jakarta sempat memimpin pertandingan dengan skor 1-0.

Namun pemain NTT yang diarsiteki Michel Peb, akhir menguasai pertandingan. Empat Gol bertubi tubi melesat ke gawang DKI Jakarta, skor akhir pun menjadi 4-1 untuk NTT.

Kemenangan Tim Sumbar dan Tim NTT, memupuskan harapan Tim Banten dan Tim DKI untuk melaju ke babak empat besar memperebutkan Piala Menpora RI. Kedua tim tersebut terpaksa angkat koper meninggal lapangan hijau.

Pelatih Sumbar, Arjoni Mulia, bangga atas keberhasilan anak buahnya mampu lolos hingga ke babak 4 besar setelah menang adu finalty menumbangkkan Tim Banten.

“Sejak awal kami berambisi untuk lolos ke empatg besar, bahkan kami juga sudah menargetkan juara pada LIDI tahun ini. Mulai kita berangka dari Padang (Sumbar) kami sudah targetkan juara, dan alhamdulillah kami bisa lolos ke 4 besar,” ungkap Arjoni, usai pertandingan.

Untuk pertandingan babak delapan besar hari ini Sabtu (15/8) masih akan bertanding empat tim untuk merebut tiket ke babak empat besar.  Tim Babel menghadapi Tim Jawa Barat (Jabar) di Lapangan Stadion Mini Gantung.

Sedangkan pertandingan di lapangan Stadion Mini Telkom Manggar juara Group B Maluku Utara (Malut) akan bertemu tim runner up di Group C Sumatera Utara (Sumut). Kedua pertandingan ini juga akan dilaksanakan pada waktu yang sama, kick off pada pukul 15.00 WIB. (feb)