Suradio Ingin Tungkup Dialiri Listrik

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

MANGGAR-Anggota komisi II DPRD Beltim, Suradiotuwirio meminta Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) untuk memperhatikan kondisi Dusun Tungkup Desa Nyurok kecamatan Dendang. Pasalnya, hingga kini dusun yang cukup terpencil tersebut belum pernah tersentuh aliran listrik dari PLN.
“Saya menginginkan agar listrik (PLN) di daerah atau kawasan Dusun Tungkup desa Nyurok kecamatan Dendang agar segera dipasang,” kata Politisi NasDem Beltim itu, saat menyampaikan pemandangan umum fraksi pada rapat paripurna III masa persidangan I tahun 2015, tentang jawaban Bupati Beltim, Senin (23/2) kemarin.

Suradio mengatakan, listrik di Gunung Nayo Desa Air Kelik Kecamatan Damar sudah diprogramkan Pemkab untuk dilakukan pemasangan listrik dalam waktu dekat ini. Tapi mengapa untuk di daerah Tungkup belum juga dipasang.
“Mengapa di Gunung Nayo dipasang/diprogramkan PLN, sedangkan di Tungkup tidak, kan sama pak. Tungkup juga masih masuk bagian Indonesia Raya, meski terpencil namun kiranya juga diperhatikan,” pinta Suradio.

Baca Juga:  Rusdi Bantah Warkop Belakang Pasar Kampit Jadi Sarang Judi

Selain itu, Suradio juga berharap sejumlah perusahaan pekebunan sawit besar di Dusun Tungkup bisa membantu membelikan tiang listrik di kawasan tersebut.
“Kita tahu saat ini ada 3 perusahaan perkebunan sawit yang besar, masa’ gak bisa membantu untuk pembelian tiang listrik. Ini kan demi membangun Beltim lebih baik ke depan,” ucap Suradio dengan nada lantang meski mengaku masih terserang flu.

Sementara itu Bupati menanggapi hal ini dengan bijak, sembari mengatakan meski flu suara Suradio masih kencang.
“Saya justru lebih akan marah jika Beltim belum teralirkan listrik hingga ke pelosok. Namun saya memahami pasokan listrik di Beltim dan Belitung pada umumnya belumlah maksimal,” ungkap Basuri santai.

Baca Juga:  Camat Manggar Tegaskan Tak Persulit Pelayanan Masyarakat

Untuk itu dirinya berharap Pemangkit listrik yang ada di daerah Pegantungan kabupaten Belitung akan lebih beroperasi dengan maksimal.
“Permasalahan ini bukan lah permasalahan yang simple karena masalah pasokan listrik. Sejauh ini kita tetap berkoordinasi terus dengan PLN, sebab itu kita berharap ini akan segera teralisasi. Bukan hanya listrik namun juga masalah air bersih, dan masalah lainnya,” ungkap Basuri. (feb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: