Susilawati Terima Jasa Klaim Asuransi

by -

*Wujud Konsistensi dan Komitmen Masa Kampanye

TANJUNGPANDAN- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung Isyak Meirobie menyerahkan bantuan uang Jaminan asuransi anda (jasa) kepada ahli waris almarhum Sudarwin, Susilawati (31) warga Kelurahan Kampung Parit Tanjungpandan Senin (2/2) lalu, di ruang kerjanya.

Susilawati mengaku sangat senang mendapat bantuan uang tersebut. Itu paling dapat meringankan beban hidup yang ditanggungnya selama ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada beliau (Isyak Meirobie-red). Sebab, dengan bantuan uang ini. Saya sudah bisa membayar biaya sekolah anak saya dan bisa untuk biaya hidup saya sehari-hari,” ungkap wanita yang ditinggal pergi suaminya akibat kecelakan maut pada 15 November 2014 lalu.

 

Janda satu anak ini mengatakan,tak akan sungkan mengarahkan keluarganya untuk memilih Isyak kembali. Jika, memang dia masih punya keinginan untuk mencalonkan diri.

“Sudah pasti saya dan seluruh keluarga saya akan pilih beliau (Pak Isyak-red). Soalnya, beliau ini sudah terbukti sekarang. Dia tidak hanya mengiming-imingi masyarakat saja saat masa kampanye dulu,” ungkapnya menjawab pertanyaan wartawan BE.

 

Sementara itu, Isyak Meirobie mengatakan kartu jasa merupakan konsistensi dan komitmen dirinya semasa mencalonkan sebagai anggota DPRD Belitung.

Dan kartu tersebut berlaku selama lima tahun masa jabatan anggota DPRD Kabupaten Belitung.

“Inilah cara kita supaya masyarakat akan lebih terhormat secara politik. Kadangkala, kita dalam momentum pemilu hanya dikasih beras saja ke pemilih. Namun, setelahnya putus kontak,” terang politisi vokal ini.

Semestinya, kata Isyak, keinginannya dalam membangun pendidikan politik terhadap masyarakat itu menjadi sangat penting.Ketika seorang kandidat telah terpilih, ia harusmempertanggungjawabkan janjinya saat momentum kampanye dulu.

“Dan kita maunya seperti itu. Bagaimana kita membangun pendidikan politik secara sustainability (berkelanjutan,red). Dan yang terpenting lagi adalah menjaga hubungan antara pemilih dengan yang dipilih,” kata isyak.

Isyak menambahkan, asuransi kecelakaan yang terkandung didalamnya. Meski hal itu tidak diinginkan terjadi. Namun, setidaknya klaim asuransi ini bisa memberikan keringanan bagi ahli waris yang ditinggalkan

“Kartu ini hanya berlaku selama 5 tahun. Kecuali, misalnya terpilih kembali baru bisa diperpanjang,” tutupnya. (mg2)