Swiss-Belresort Tanjung Binga Rilis Hot Snack Bakulan Corner Serba Rp 30 Ribu

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

Swiss-Belresot Tanjung Binga Rilis Hot Snack Bakulan Corner Serba Rp 30 Ribu

banner 1200x200

belitongekspres.co.id, SIJUKSwiss-Belresort Tanjung Binga ternyata sangat tahu apa yang menjadi kebutuhan pengunjung. Terutama untuk anda yang sudah berlelah-lelah usai berenang, dengan makanan hangat begitu seksi di mata dan lidah.

Resort bintang 4 dengan 77 kamar mewah di tepian pantai Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, pada bulan September 2019 ini merilis menu Hot Snack di Bakulan Corner.

Lokasinya persis di sisi Kolam Renang atau jika patokannya utara, posisi Bakulan Corner ini di sisi Barat Barat Laut (BBL), kira-kira di pukul 10-lah ya.

Bakulan sendiri artinya berjualan, sementara corner disadur dari bahasa inggris yang berarti sudut. Bakulan Corner adalah perkawinan dua bahasa yang kurang lebih memiliki makna dan tujuan sebagai tempat atau sudut berjualan.

Beberapa varian menu Hot Snack bisa anda nikmati di Bakulan Corner. Yaitu, ada Tahu Goreng Isi, Mie Ayam Pangsit, Singkong Goreng, Peyeum Coklat, Spring Roll, dan Pisang Aroma.

Namun demikian, seiring waktu dan by request selera pengunjung, Bakulan Corner akan membuat inovasi-inovasi baru untuk memanjakan lidah pengunjung usai berenang.

Sajian ini teruntuk semua, khususnya pengunjung atau tamu hotel yang ingin sekedar beransai duduk-duduk di tepi kolam, sembari menikmati panorama Pulau Lengkuas dan Batu Berlayar.

Baca Juga:  BNNK Belitung & Swiss-belresort Tanjung Binga Teken Pakta Integritas

Jika anda bertanya kapan? Bakulan Corner selalu tersedia pada hari Sabtu dan Minggu, dari pukul 15.00 hingga 18.00 WIB. Datang dan nikmati sajian murah dari tiap-tiap menu yang semuanya dibandrol seharga Rp 30 ribu nett/item ini.

Lalu, apa lagi yang menarik? adalah rahasia penyajiannya. Swiss-Belresort Tanjung Binga menyadari, soal rasa adalah selera. Tapi bicara makan nyatanya bukan hanya soal rasa, faktanya penilaian terukur pula dari cara penyajian (live cooking).

 

Mie Lamin?

Chef Adi, salah satu chef atraktif Swiss-Belresort akan performing bagaimana membuat Mie lamin. Mie Lamin aslinya dari Tiongkok. Lamin adalah bahasa China yang bermakna tarik, mie lamin adalah mie tarik.

Setelah diadaptasi ke nusantara, Mie Lamin kemudian diracik dengan bumbu asli khas Indonesia. Mie Lamin dibuat dengan tangan kosong (bare hands), dipukul, dicubit, digulung-gulung hingga menjadi adonan yang kalis atau tidak lengket di tangan, dapat membentuk lembaran serta tidak mudah robek.

“Jika dihitung bisa 15 kali (putaran adon) agar bisa kalis,” kata Chef Adi, juru masak asal Pulau Bangka tersebut.

Swiss-Belresot Tanjung Binga Rilis Hot Snack Bakulan Corner Serba Rp 30 Ribu

Chef Adi performing membuat Mie lamin di Bakulan Korner, Swiss-Belresort Tanjung Binga, Sabtu (7/9) sore.

Lulusan SMK 3 Pariwisata Pangkalpinang ini nampak piawai mengolah adonan terigu mie lamin. Adonan yang sudah kalis ditarik, lipat, tarik hingga menjadi mie.

Baca Juga:  Cleaning Day, Program Swiss-belresort Tanjung Binga, yang Peduli Lingkungan

Selanjutnya mie diseduh ke dalam air panas selama 30 detik, hingga matang. Selesai, mie lalu bisa dibubuhi pelengkap ayam, pangsit, serta bumbu-bumbu lainnya. Kurang lebih 5 menit siap santap.

Untuk informasi, anda bisa langsung mengunjungi ke Swiss-Belresort, Jalan Tanjung Kelayang No.168, Tanjung Binga, Belitung atau bisa menghubungi 0719 930 4888.

Nah, tentunya anda tertarik dengan sajian yang menarik ini. Yuk kunjungi Bakulan Corner di Swiss-Belresort Tanjung Binga. Akses ke Swiss-Belresort Tanjung Binga dari pusat kota tidak terlalu jauh dan cukup singkat.

Jika anda berada di Tanjungpandan, perjalanan berkendara akan membutuhkan waktu 20 menit atau sejauh 18,7 kilometer.

Begitu juga halnya jika dari Bandara H.AS Hanandjoeddin, perjalanan menuju Swiss-Belresort Tanjung Binga berjarak 35,7 kilometer dan hanya membutuhkan waktu 44 menit.

Resort mewah group Swiss-Belhotel Internasional ini juga sangat dekat dengan dua destinasi primadona Belitung, Pantai Tanjung Tinggi dan Tanjung Kelayang.

Dari Pantai Tanjung Tinggi yang jaraknya 9,8 kilometer bisa anda tempuh dengan 12 menit berkendara. Kemudian jika dari Tanjung Kelayang tentu lebih dekat atau hanya 7,2 kilometer yang jika berkendara memakan waktu 10 menit saja. Yuk kunjungi dan nikati sajian Bakulan Corner.

(Subrata | belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply