Syamsul Hadi: Lebih Efisien, Bukti UBB Bersatu

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

Rencana Rektorat Pindah ke Kampus Terpadu

BALUNIJUK – Rencana Rektorat Universitas Bangka Belitung (UBB) untuk “pulang” ke kawasan kampus terpadu UBB di Balun Ijuk, Merawang, Kabupaten Bangka dari gedung yang saat ini digunakan yang terletak di jalan Merdeka, Pangkalpinang mendapat respon positif dari Dekan Fakultas Hukum (FH) UBB, Syamsul Hadi.
Kepada Radar Bangka (RB), kemarin (4/2), Syamsul menyatakan bahwa tak hanya pihaknya selaku Dekan Fakultas, menurut Syamsul bergabungnya rektorat juga disambut baik oleh para mahasiswa. “Jelas segala koordinasi akan lebih mudah, efektif dan efisien. Kampus terpadu akan ramai dengan nuansa rektorat yang tak lagi jauh dari kampus,” ujarnya.
Ia mengakui, jauh dari rektorat membuat pihak fakultas kerepotan untuk urusan administrasi. “Kalau sudah disini, terlihatnya kita sudah bersatu. Baik dalam hal mengurus para mahasiswa dan juga melihat langsung tenaga pendidik di masing-masing falkutas. Semoga UBB ke depannya menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.
Sementara itu, Catur (24), salah satu mahasiswa mengaku senang mendengar kabar kantor rektorat akan menempati salah satu gedung di Kampus Terpadu. Dirinya berharap dengan kehadiran rektorat ke kawasan kampus terpadu, para mahasiswa akan dapat berinteraksi secara langsung dengan pejabat-pejabat Universitas tanpa dihalangi dengan jarak yang cukup jauh.
“Tentunya kita sebagai mahasiswa sangat senang rektorat akhirnya pindah ke kampus terpadu. Dengan begitu kalau mahasiswa ada keperluan dengan rektorat, khususnya untuk mengurus administrasi tidak repot-repot lagi karena jauh,” katanya.
Ia pun mengakui dengan adanya rektorat yang dekat dengan kampus, akan berdampak positif pada sistem UBB sendiri sebagai Universitas negeri di Negeri Serumpun Sebalai. “Selama ini yang kita tahu rektorat adalah simbol tiap Perguruan Tinggi. Nah, dengan adanya rektorat disini (Kampus terpadu,red) kita bisa melihat akan adanya koordinasi dan kerjasama yang baik antar pihak kampus dan mahasiswa,” tutupnya. (iam)

Baca Juga:  Mantan Kapolda Babel Meninggal Saat Pantau Hasil Pemilu 2019

Tags:
author

Author: