Syekh Oday Akhras asal Gaza Temui Ketua DPRD Babel, Dengar Penderitaan Rakyat Palestina

by -
Syekh Oday Akhras asal Gaza Temui Ketua DPRD Babel, Dengar Penderitaan Rakyat Palestina

Didit Menangis dan Sumbangkan Jam Tangan Pribadi

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG – Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya langsung menitikkan air matanya ketika mendengar kisah penderitaan rakyat Palestina dari Syekh Oday Akhras asal Gaza yang berkunjung ke Gedung DPRD Babel, Senin (9/12/2019). Syekh Oday, melalui penerjemah, mengungkapkan kekejaman yang dilakukan oleh zionis Israel dan sekutunya kepada masyarakat Palestina yang sangat keji, bahkan keadaannya melebihi dari gambaran seperti yang ada di pemberitaan di televisi.

“Kekejaman ini tidak hanya diterima oleh orang dewasa saja, tetapi anak-anak kecil bahkan wanita hamil juga mengalami tindakan keji oleh Zionis Israel,” kata Syekh Oday didampingi Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) di ruang kerja Ketua DPRD Babel.

Ia juga menyampaikan, sejak Negara Palestina diembargo oleh negara-negara sekutu Israel, menyebabkan taraf hidup masyarakat Palestina mengalami kemiskinan, Bahkan, diungkapkan dia, air yang dikonsumsi oleh masyarakat Palestina juga telah dicemari.

“80 persen masyarakat Palestina mengalami kemiskinan akibat embargo tersebut, bantuan-bantuan yang dikirim ke Palestina pun banyak yang tidak sampai, disita dan dirampas oleh pasukan Israel,” ungkapnya.

Sebagai tanda keprihatinan dan rasa kebersamaan sesama umat muslim, Didit memberikan jam tangan pribadinya dan sejumlah uang sumbangan dari pegawai Sekretariat dan anggota DPRD Babel kepada Syekh Oday sebagai bentuk santunan kepada masyarakat Palestina.

“Kita mengajak seluruh komponen masyarakat Babel untuk beramal jariah untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina, tadi bagaimana Syekh Oday sudah menjelaskan bagaimana kondisi yang sebenarnya terhadap penderitaan saudara kita se-iman, se-aqidah dari Palestina terhadap kekejaman Zionis Israel,” ajak Didit.

“Kita mengetuk perasaan kita, hati kita untuk membantu meringankan beban penderitaan daripada saudara kita. Mudah-mudahan ini akan menjadi amal jariah kita. Dan ingat saudara-saudara ku, Negara Palestina adalah salah satu negara yang mengakui kemerdekaan RI,” pungkasnya. (jua)