Syukurlah, Grup Musik Lebih Sopan

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Minimalisir Terjadinya Kericuhan Saat Pentas Musik

foto A-konser musik yang cen seronok

Foto A: ilustrasi/ ainul yakin be
Salah satu penampilan biduan dalam konser musik di salah satu wilayah kecamatan Badau beberapa waktu lalu yang cenderung seronok.
TANJUNGPANDAN-Pasca dipanggilnya grup musik Shadewa oleh Kapolsek Tanjungpandan Kompol Sonny Bhakti Wibowo, beberapa pekan lalu, saat ini grup musik tersebut sudah berpenampilan lebih baik dari sebelumnya. Di sejumlah pertunjukan, grup ini tampil lebih sopan dan tak menjurus ke aksi seronok yang berdampak tak baik bagi penonton maupun masyarakat.
Hal tersebut seperti disampaikan Kasatpol PP Kabupaten Belitung Alkar, Selasa (31/3) kemarin. Alkar menyatakan, beberapa hari lalu dirinya diminta untuk mengamankan jalannya pentas musik di salah satu kawasan di Tanjungpandan. Saat melakukan pengamanan, grup musik yang identik dengan goyangan seronok tersebut, sudah berpempilan lebih sopan.
“Kemarin kami dimintai untuk mengamankan konser tersebut. Berdasarkan laporan dan pantauan Pol PP, grup musik Shadewa ini sudah mulai berpenampilan sopan,” ujar Kasatpol PP kepada Belitong Ekspres.
Selain tidak menampilkan goyangan seronok, grup musik ini juga merubah style kostumnya. Bahkan, saat Shadewa tampil tidak ada kerusuhan seperti yang biasanya terjadi, di sejumlah desa, salah satunya kasus di Bulu Tumbang beberapa pekan lalu. Di daerah ini sempat terjadi kericuhan menjurus tawuran antar penonton.
“Selain itu, penonton yang biasanya mengkonsumsi minuman keras di area panggung, sudah tidak ada. Bahkan, pol pp sempat mengamankan beberapa orang yang menjual minuman keras di seputaran area konser musik,” katanya
Selain untuk mengamankan konser musik, Pol PP juga diperintahkan Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani untuk memberantas, para penjual minuman keras eceran yang berada di area konser musik. “Selain menghimbau penyanyi agar berpenampilan sopan, Wakil Bupati juga komit untuk memberantas minuman keras di Belitung,”kata Alkar.
Alkar menjelaskan, saat ini dirinya sudah melakukan sosialisasi ke sejumlah grup musik dan orgen tunggal di Belitung, agar menaati peraturan yang ada. “Kita sudah sosialisasikan perda Ketertiban Umum ke sejumlah grup musik di Belitung,” jelasnya.
Kasatpol PP ini menegaskan, dirinya akan menindak tegas pemilik orgen maupun penyanyi yang berpenampilan seronok seperti sebelumnya. “Kita akan lakukan tindakan tegas, jika mereka tidak mematuhi aturan kami,” tegasnya.(kin)

Baca Juga:  Runway Rusak, Operasional Penerbangan Sempat Ditutup
Rate this article!
Tags:
author

Author: