Tabrak Tiang Lsitrik, Mobil Hancur

by -

*Sopir Dikabarkan Selamat, Hanya Menderita Luka-luka

foto A- mobil pajero ringsek

Foto A: ist

Mobil dalam keadaan rusak parah. INSERT: Tiang listrik PLN yang patah.

DENDANG-Sebuah mobil Mitsubsihi warna putih dengan nopol Putih BN1069FA menabrak tiang listrik di Jalan Raya Desa Jangkang Kecamatan Dendang, Belitung Timur (Beltim), Minggu (18/10), sore sekitar pukul 16.00 WIB. Akibat kejadian ini, tiang listrik patah dan roboh, sementara kendaraan dalam kondisi ringsek alias hancur rusak parah.

Informasi yang diperoleh Belitong Ekspres dari sejumlah sumber menyebutkan, mobil ini melaju dari arah Tanjungpandan menuju Dendang. Di sebuah jalan menurun, tiba-tiba mobil oleng dan lepas kendali hingga menabrak tiang listrik hingga patah. Akibatnya, aliran listrik warga di sejumlah wilayah padam, di antaranya Badau, Air Asam, Dendang, Simpang Pesak, Tanjung Kelumpang, Desa Lilangan dan Desa Limbungan.

Dikabarkan tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sopir diketahui mengalami luka-luka dan di bawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan intensif. Belum diketahui secara pasti, apakah selain sopir ada penumpang lain dalam kendaraan kelas menengah tersebut.

Sumber-sumber resmi dari Kepolisian saat dikonfirmasi BE, membenarkan adanya peristiwa ini. Hanya saja, polisi masih melakukan penyelidikan atas kejadian ini, termasuk mencari data detil tentang kendaraan dan pengendara termasuk penyebab lakalantas tunggal tersebut.

Sementara itu, pihak PLN Unit Layanan Tanjungpandan Belitung, saat dikonfirmasi adanya kejadian ini juga membenarkan. “Iya benar tiang listrik patah dan menyebabkan aliran listrik putus hingga tadi malam,’’ ujar Kepala PLN UL Tanjungpandan Donny Adriansyah kepada BE, tadi malam.

Menurut Donny, tak lama setelah ada persitiwa tersebut, warga sekitar ada yang melaporkan kepada PLN soal tiang listrik yang roboh. Sebab, warga khawatir jika kabel-kabel yang dekat tanah masih mengalir listriknya sehingga rawan terjadi kejadian yang tak diinginkan. “Sekita lima menit setelah kejadia, petugas layanan PLN langsung ke lokasi,’’ ujar Donny.

Dikatakan, hingga tadi malam PLN terus mengupayakan perbaikan jaringan di lokasi sehingga aliran listrik ke warga normal. “Semoga petugas dapat segera memperbaiki dengan kondisi selamat dan aman,’’ tukasnya.(yud/agu)