Tahun Ini GOR dan Stadion Pangkallalang Bakal Direnovasi

by -
Tahun 2021 Ini GOR dan Stadion Pangkallalang Bakal Direnovasi
Kondisi Lantai GOR Tanjungpandan saat ini, Kamis (27/1) kemarin.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pemerintah Kabupaten Belitung pada tahun 2021 ini akan melakukan renovasi terhadap dua fasilitas olahraga. Dua fasilitas itu yakni GOR Tanjungpandan dan Stadion Pangkallalang Tanjungpandan.

“Renovasi GOR dan Stadion, untuk GOR, itu lantai, ruang ganti, toilet dan Stadion itu drainasenya dan rumput,” kata kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung Soebagio kepada Belitong Ekspres, Kamis (28/1) kemarin.

Menurut Soebagio, Anggaran yang akan digunakan untuk renovasi itu dari APBD Belitung bernilai Rp 5 miliar untuk Stadion dan sekitar Rp 830 jutaan untuk GOR Tanjungpandan. “Mulai Maret proses, akan masuk tahap lelang, masih koordinasi penunjukan PPK, nanti ada tim Pokja pelaksanaan proses lelang,” jelasnya.

Kata dia, pelaksanaan renovasi itu dipastikan selesai tahun 2021 ini, karena semua memang dianggarkan di tahun kemarin. “Insyaallah tahun ini selesai, GOR prediksi 3 hingga 4 bulan, dan Stadion bisa sampai 6 bulan. Rumput stadion akan gunakak standar sesuai teknisnya, begitu juga lantai GOR,” bebernya.

Ditambahkan Bagio, renovasi itu merupakan cita-cita lama, yang akan segera terealisasi tahun 2021 ini. Sebab, dua fasilitas itu terakhir direnovasi pada tahun 2006 silam, ketika Belitung menjadi tuan rumah pagelaran Porprov Babel. “Mudah-mudahan pengerjaannya lancar nanti,” pungkasnya. (dod)