Tak Ada Istilah KIH dan KMP

by -

*Penegasan Wakil Gubernur untuk Politik Babel

 

PANGKALPINANG-Wakil Gubernur (Wagub) Bangka Belitung (Babel) Hidayat Arsani mengatakan semua partai memiliki satu tujuan yaitu untuk kebaikan bangsa dan negara.

“Di provinsi ini (Bangka Belitung, Red) semua partai bersatu tidak ada istilah KIH atau pun KMP seperti yang terjadi di pusat, karena di sini semua bersaudara, tidak ada perkelahian dalam memperebutkan kekuasaan,” kata Hidayat pada pembukaan Musyawarah Wilayah IV Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Babel, Sabtu (4/4).

Ia mengatakan, hal itu dibuktikan dengan hadirnya beberapa kader partai dari PDIP, PKS, Golkar dan Nasdem ketika musyawarah wilayah yang digelar oleh PPP tersebut.

“Kehadiran kader-keder banyak partai dalam Musyawarah Wilayah PPP Babel ini membuktikan bahwa keharmonisan partai politik di provinsi ini lebih terjaga dan kondusif,” terangnya.

Dayat melanjutkan, suhu politik sebentar lagi akan memanas karena akan cukup banyak putera daerah yang akan bersaing secara adil untuk menjadi kepala daerah melalui pilkada serentak.

“Beberapa bulan lagi akan digelar pemilihan kepala daerah serentak di empat kabupaten di provinsi ini, semoga dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” bebernya.

Ia menegaskan, dalam politik tidak boleh saling menjatuhkan, ketika sudah menjabat sebagai kepala daerah maka yang harus diutamakan adalah kesejahteraan rakyat.

“Banyak tantangan untuk menjabat sebagai ketua atau pun pimpinan karena setiap orang menginginkan posisi tersebut namun harus bersaing secara adil dan mengikuti peraturan yang ada, tidak boleh menjatuhkan saingan untuk mendapatkan jabatan itu,” tutup Dayat. (ant/rb)