Tak Bergeming, Habib Geys Assegaf Tetap Menyampaikan Tausiah Meskipun Hujan Lebat

by -
Tak Bergeming, Habib Geys Assegaf Tetap Ceramah Meskipun Hujan Lebat
Habib Geys Assegaf saat berceramah di Taman Kreasi Kecamatan Manggar, Belitung Timur, Rabu (11/12/2019) malam kemarin.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Di bawah guyuran hujan lebat, Habib Geys Assegaf, L.C, M.A tetap memberikan tausiah, di hadapan ratusan masyarakat pengunjung taman kreasi Kecamatan Manggar, Rabu (11/12) malam kemarin.

Kegiatan Tausiyah yang diadakan oleh Forkopimka Kecamatan Manggar itu, dihadiri oleh Camat Manggar Amirudin beserta Jajaran, Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin, dan Kepala beserta jajaran Kemenag Beltim. Tampak Pula Danramil Manggar Mayor Inf Joko Lelono, Jajaran Kepolisian dari Polres Beltim dan Polsek Manggar serta ratusan ibu-ibu pengajian se -Beltim.

Meskipun di bawah guyuran lebatnya hujan, Habib Geys Assegaf tetap antusias memberikan tausiah yang bertemakan “Dengan meneladani Ahlak Nabi Muhammad SAW, mari kita wujudkan pemuda yang unggul dan islami, sebagai pemimpin generasi masa depan”.

“Anak muda cukup dua, kata Imam Syafi’ie. Fokus dengan ilmu, ilmu yang bermanfaat. Bisa kasih manfaat bagi orang banyak dan untuk kita sendiri. Dan juga, takut kepada Allah,” tutur Habib Geys Assegaf di hadapan para jamaah, Rabu (11/12/2019) malam kemarin.

Karena, kata dia, kalau tidak punya ilmu dan tidak punya takut kepada Allah, seolah-olah tidak ada harganya sama sekali.

“Jadi, kalau mau jadi pemuda impian, pemuda berharga, fokus untuk mencari ilmu, jangan pacaran, jangan tertipu syaitan, jangan cepat jalan pintas yang diharamkan oleh Allah SWT. Dan takut kepada Allah, insyaallah hidupnya akan berkah, banyak rizkinya dan dicintai oleh orang banyak,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Beltim, Burhanudin, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Jajaran Kecamatan Manggar.

“Dalam rangka mendorong pembinaan ahlak generasi muda. Dengan mendatangkan pak habib ini, untuk memberikan bimbingan rohani kepada masyarakat. Dengan tema ngengangkat generasi muda,” terang Wakil Bupati Beltim Burhanudin.

Karena itu, dia berharap kegiatan ini juga muncul di tempat-tempat yang lain, di kecamatan lain untuk memberikan motivasi rohani kepada generasi muda di Beltim.

“Dalam kondisi hujan malam hari ini pun masyarakat antusias tidak bergeser, tetap mendengarkan apa yang disampaikan pak habib tadi. Inti dari apa yang disampaikan beliau bagaimana kita meneladani junjungan nabi besar kita Muhammad SAW, dalam perilaku kehidupan kita. Kita berharap generasi muda kita lebih banyak memahami tentang ajaran rasulullah dan memedomani ajaran beliau dalam sehari-hari,” tandasnya.

Sekedar diketahui, kegiatan tausiyah yang dilaksanakan oleh Kecamatan Manggar, bekerjasama dengan Media Belitong Ekspres, TVRI, dan Yamaha. Acara menghadirkan Habib Geys Assegaf, dalam rangka rangkaian acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

 

 

Editor: Subrata
Reporter: Danny Sugara