Tak Kuat Renang, Nyawa Melayang

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

TANJUNGPANDAN-Naas nasib yang menimpa Michael (27) warga Tangerang Banten. Niat hati berlibur dan mudik di rumah mertuanya di Perumnas Desa Plempang Jaya, ia telah meninggal dunia. Penyebabnya, dia tenggelam saat snorkling di Pantai Batu Belayar, Tanjung Kelayang, Rabu (22/7) siang kemarin.
Menurut informasi yang dihimpun Belitong Ekspres, dari Kepolisian, peristiwa naas berawal dari keinginan korban berwisata di sela-sela mudik Lebaran. Korban dengan kedua temannya berangkat ke kawasan wisata di Desa Keciput tersebut.
Korban berangkat bersama kedua temannya yakni Ibnu dan Dedi. Sesampainya di tempat tersebut, ketiganya memutuskan untuk berenang ke Batu Belayar. Saat berenang, hanya salah satu teman korban yang menggunakan life jacket.
Kapolsek Sijuk AKP Kaya Simatupang membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dikatakan Simatupang, Mereka berangkat dari rumah mertuanya  sekitar pukul 10.30 WIB. Setelah sampai mereka ngobrol-ngobrol, terus mereka berenang.
“Tapi korban ini nggak pakai pelampung untuk berenang, yang pakai pelampung cuma satu orang,” kata Kapolsek Sijuk AKP Kaya Simatupang.
Setelah tujuh menit mereka berenang, korban meminta tolong kepada rekannya karena merasa kecapekan. Salah satu rekannya mendekati korban dan hendak menolongnya. “Temannya yang mau menolong juga nggak pakai pelampung, jaraknya 20 meter dari korban. Dia (rekan korban, red) mendekat, tapi korban sudah tenggelam karena kehabisan nafas, kelelahan berenang,” kata Kaya Simatupang.
Teman korban yang hendak menolong juga merasa kelelahan setelah mendekati korban. Ia kemudian memutuskan untuk berenang ke pantai dan meminta pertolongan ke warga sekitar. Warga sekitar yang mengetahui, langsung mencari korban di sekitar lokasinya tenggelam menggunakan perahu.
“Kata temannya ini, kalau dia mencari mungkin juga ikut meninggal. Karena dia juga kecapekan. Jadi dia renang ke pinggir cari pertolongan,” kata Kaya Simatupang.
Sekitar lima belas menit kemudian korban baru berhasil ditemukan masyarakat sekitar yang ikut mencari dalam keadaan meninggal. Korban ditemukan setelah jasadnya terapung sehingga terlihat masyarakat sekitar.
Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian yang ikut mengevakuasi jasad korban. Korban sempat dibawa ke Puskesmas Tanjung Binga, Sijuk. Namun korban dipastikan sudah dalam keadaan meninggal dunia.
“Saat ditemukan sudah meninggal. Kami Polsek Sijuk dan Polairud Polres Belitung melakukan evakuasi ke rumah sakit,” pungkasnya. (kin)

Baca Juga:  Ki Joko Bodo Wakafkan Tanahnya untuk Pembangunan Masjid

Rate this article!
Tags:
author

Author: