Tak Pernah Menunggak Listrik, Pemkab Belitung Dapat Penghargaan Dari PLN

by -
Tak Pernah Menunggak Listrik, Pemkab Belitung Dapat Penghargaan Dari PLN
Pemkab Belitung menerima Penghargaan dari PLN UP3 Belitung,

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Selain ke Pemda Beltim, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung, juga memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, karena berstatus nihil tunggakan pembayaran listrik.

Piagam penghargaan diserahkan bersamaan dengan kunjungan silaturahim PT PLN UP3 Belitung, Rabu (21/10) di ruang Rapat Bupati Belitung. Manager PLN UP3 Belitung Luky Artanti menyerahkan apresiasi penghargaan ke Bupati Belitung H. Sahani Saleh.

Manager PLN UP3 Belitung Luky Artanti mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke 75, hari ini pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemkab Belitung. Sebab, dalam hal ini Pemkab Belitung melakukan pelunasan tagihan listrik setiap bulannya selalu “on time” (tepat waktu).

“Kami sangat berterima kasih, karena Pemkab Belitung berkomitmen atas tagihan listrik setiap bulannya, sampai bulan Oktober ini, Pemkab Belitung tidak pernah menunggak,” kata Luky Artanti dalam sambutannya.

Kemudian kata Luky, tanggal 27 oktober mendatang sudah 75 tahun PLN hadir di Indonesia. Pada Hari Listrik Nasional ke 75 ini PLN mengadakan kegiatan gratis pasang baru listrik untuk 75 masyarakat kurang mampu. “Kami berencana melistriki (gratis pasang baru listrik) 75 rumah warga sampai 27 Oktober ini, hingga saat ini kami masih mencari, baru dapat 50 warga,” terangnya.

Sedangkan sisanya, kata dia, pihaknya masih terus mencari warga yang kurang mampu dan tidak memiliki listrik di rumahnya, dengan syarat tidak ada perluasan jaringan. “Kami memberikan gratis pasang baru listrik untuk 75 kepada warga-warga di Belitung ini dan renacananya tanggal 27 oktober akan secara simbolis kami nyalakan di semua rumah warga itu,” paparnya.

Selain itu, lanjut Luky PLN juga akan memberikan secara simbolis CSR ke 4 Desa di Belitung. Di antaranya Desa Wisata Terong, Pengembangan konsevarsi flora dan fauna endemik kelekak datuk Badau, pengembangan konsevasi penyu di Desa Wisata Keciput, dan pengembangan fasilitas umum dan penghijauan di Desa Wisata Tanjung Tinggi.

Sementara itu Bupati Belitung H. Sahani Saleh mengatakan Pemkab Belitung selalu rutin membayar tagihan itu, masing-masing OPD yang ada di Belitung. “Kami atas nama Pemkab Belitung dan masyarakat Belitung ucapkan selamat ulang tahun PLN yang ke 75 tahun, dan kami ucapkan terimah kasih atas penghargaan ini,” katanya.

Bupati berharap, PLN terus mendukung program kepariwisataan di Kabupaten Belitung. Sebab, selama ini kebutuhan listrik berkaitan dengan pariwisata seperti perhotelan dan lainnya tidak ada masalah.

Ke depannya, bagaimana kerjasama dalam pengelolaan CSR agar membantu kelompok-kelompok wisata seperti HKM dan lainnya. “Kita berharap PLN dan instansi vertikal dan khususnya BUMN, untuk membantu kelompok-kelompok pelaku wisata,” sebutnya. (dod)