banner 728x90

Tanjungpandan Resmi Jadi Anggota WTCF

Life at ease with amazing nature| Leebong island

*Bupati ke Maroko, Paparkan Potensi Wisata Belitung

TANJUNGPANDAN-Bupati Belitung Sahani Saleh dikabarkan sempat jalan-jalan ke luar negeri, tepatnya di Maroko, belum lama ini. Sebelumnya tidak tahu apa tujuan Bupati pergi ke negara bagian Afrika tersebut.

Menurut penjelasan Bupati, kepergian itu dalam rangka menghadiri acara World Tourism Cities Federation (WTCF) di Maroko. Hadir di sana sekitar 100 perwakilan kepala daerah dari seluruh negara anggota WTCF. “Di Maroko ada pertemuan. Pertama di Rabat, di Rabat dikukuhkan sebagai anggota WTCF,” kata Sanem-panggilan akrab Bupati, di rumah dinas, Kamis (1/10) kemarin.

Di Indonesia ada tiga kota yang mendapat undangan. Yaitu Jakarta, Tanjungpandan, dan Bandung. WTCF adalah organisasi kota pariwisata yang tergabung dalam kota-kota yang dipromosikan sebagai kunjungan turis yang direstui PBB. Pusatnya di Beijing.

Sanem sempat melakukan paparan di Ibukota Maroko, Rabat. Sambutannya luar biasa. “Hari kedua saya paparan di Rabat, diterjemahkan dengan bahasa Perancis dan China potensi pariwisata Belitung,” kata Sanem.

Sanem mempromosikan beberapa wisata pulau. Namun rupanya berdasarkan pembinaan dari konsultan, Sanem tidak perlu banyak mempromosikan tempat wisata. Menurutnya cukup satu saja yang terbaik. Tinggal membuat narasi wisatanya dengan baik.

“Kita kan memaparkan wisata. Mereka mengatakan dak perlu menampilkan semua, tapi satu ada sebagai brand ambasador. Nanti yang lainnya ngikut. Seperti kita sebagai kawasan geopark,” tukasnya.

Sanem menambahkan undangan ke Maroko tindak lanjut tahun lalu Belitung dapat undangan dari Beijing. Saat itu Belitung baru didaftar menjadi anggota WTCF. Saat ini sudah dikukuhkan.(ade)

Rate this article!
Tags:
author

Author: