Target Sebelum Puasa Selesai

by -

TANJUNGPANDAN-Proses kepindahan Pasar Kampong Parit, ke tempat lokasi pasar baru ditargetkan Pemerintah Kabupaten Belitung, sebelum puasa mendatang selesai. Sebab, sampai sekarang masih ada sejumlah infrastruktur yang harus dibenahi dan dilengkapi dulu.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Adnizar kepada Belitong Ekspres Jumat (13/2) kemarin menjelaskan, Pasar Kampong Parit akan segera terealisasi sebelum bulan puasa tahun ini. Namun ada beberapa hal yang harus diselesaikan dulu, seperti jalan, mengingat jalan mobilitas barang dan jasa amat penting.
Adnizar menyebutkan, pembangunan plang untuk anggaran dari Kementrian Perdagangan sudah dilengkapi. Tapi, anggaran dari Kementrian Koperasi belum dibangun. Jadi, Koperasi Regina yang nantinya diminta untuk membangun plang semi permannen, supanya tidak terjadi tumpang tindih dan berjalan dengan semestinya.
Adnizar menambahkan, dari pihak masyarakat sendiri sudah setuju dan menghibahkan sebagian kecil tanahnya guna pembangunan jalan. “Pedagang supaya bersabar serta mempersiapkan diri  untuk direlokasikan ke pasar baru yang lebih representatif, bersih, dan efektif. Kalau semua proses sudah selesai dijalankan nanti akan diumumkan.  Seang hal-hal yang bersifat teknis diserahkan kepada bagian pengelola,” pungkasnya.(mg1)