Targetkan Juara BGISKM 2019, Tim Malaysia Siap All Out

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

Tim Kayak Marathon Malaysia usai berlatih, Jumat (2/7) kemarin.

belitongekspres.co.id, SIJUK – Tim Kayak Marthon Malaysia siap memenangkan kejuaraan Belitung Geopark Internasional Stand up paddleboard and Kayak Marathon (BGISKM) 2019, di Pantai Tanjung Kelayang, Sabtu (3/8) dan Minggu (4/8).

banner 1200x200

Untuk meraih target tersebut, sebanyak sembilan atlet dari Malaysia ini telah memulai sejumlah persiapan-persiapan. Salah satunya mencoba medan lautan yang ada di Tanjung Kelayang, serta mengatur strategi pada saat pertandingan.

Suhaimi salah satu atlet dari Negeri Jiran mengatakan, dirinya sudah melintasi beberapa medan yang ada di Tanjung Kelayang. Menurutnya, kondisi di pantai ikon Kabupaten Belitung tersebut cukup menantang.

Seperti angin dan juga gelombang yang cukup kencang. Hal itu menjadi kendala utama yang harus dihadapi. Meski begitu, ia mengaku tetap profesional untuk berlaga, dan memberikan yang terbaik.

Baca Juga:  Tim Lanud ASH Juara Lomba Menembak se Bangka Belitung

“Target kita Champion (juara), siap All Out untuk memberikan yang terbaik bagi negara kami,” ujar Suhaimi kepada Belitong Ekspres, Jumat (2/8) kemarin, setelah usai latihan.

Untuk mengampai target yang diinginkan, seluruh atlet kayak marathon Malaysia digenjot latihan selama seminggu. Sebelum rombongan ini, berangkat menuju ke Negeri Laskar Pelangi, Kamis (1/8) lalu.

“Dalam kejuaraan ini, kita aka mempuh jarak 21 kilometer. Kita targetkan dalam waktu sejam 45 menit, kita sudah finish. Saya optimis mampu melewati target itu,” ungkapnya.

Sebab, lanjutnya pada saat kayak marathon di Malaysia, mereka mendapat hasil maksimal. Yakni menjadi juara dikandang. Untuk itu dia berharap rekor tersebut membawa keberuntungan pada saat bertarung di Belitung.

Baca Juga:  Dandim Pimpin Apel Operasi Ketupat 2019

“Untuk di Belitung memang beda seperti di tempat lain. Di Belitung, kita tidak ada kendala. Sebab, dari segi bahasa hampir same. Serumpun. Dan kita juga bisa liburan. Karena alamnya sangat indah,” pujinya.

Semntara untuk mengamankan jalannya Belitung Geopark Internasional Stand up paddleboard and Kayak Marathon (BGISKM) 2019, Jajaran Polres Belitung mengerahkan puluhan personilnya. Yakni di tempatkan di Tanjung Kelayang.

Seperti Polair, Sabhara Polres Belitung. Dan juga beberapa personil polisi pariwisata. Mereka juga dibantu instansi lainnya. Seperti Satpol PP Kabupaten Belitung dan Jajaran TNI yang bertugas di Negeri Laskar Pelangi.

“Untuk polair, kita fokuskan pengamanan dilingkungan area kayak. Sedangkan yang lain dikerahkan untuk mengamankan, di titik-titik tertentu,” kata Kapolres Belitung KBP Yudhis Wibisana. (kin)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply