Targetkan Kunjungan 500 Ribu Wisatawan

by -

PANGKALPINANG – Tidak bisa dipungkiri semakin hari sarana dan fasilitas kepariwisataan di Kota Pangkalpinang terus bertambah. Hal ini sesuai dengan visi Kota  Pangkalpinang sebagai kota perdagangan, jasa dan investasi yang berwawasan lingkungan.
Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Pangkalpinang, Achmad Elvian mengatakan, setiap tahun pertumbuhan kunjungan wisatawan yang masuk ke Babel khususnya ke Kota Pangkalpinang mencapai di atas 8 %. Ini artinya tingkat kunjungan kepariwisataan di Kota Pangkalpinang berada pada kriteria yang optimis.
“Dan kami tentunya akan selalu support terhadap target-target seperti hal yang disampaikan dan diinginkan walikota Pangkalpinang maupun gubernur Babel yang menargetkan kunjungan wisata ke Babel bisa mencapai 500 ribu orang/tahun.
Dan untuk hal ini kita terus mendukung melalui berbagai upaya atau strategi bagaimana agar kunjungan wisata ini bisa meningkat lagi,” ujar Achmad Elvian.
Elvian mencontohkan salah satunya adalah fasilitas yang saat ini sedang akan dikembangkan Pasir Padi Bay yang mengusung konsep taman laut diharapkan ke depan juga bisa ikut menunjang tamu-tamu asing yang berkunjung ke Pulau Bangka khususnya Kota Pangkalpinang.
“Dan dari semua sisi pariwisata itu harus bergerak baik itu dari masyarakatnya, pengusahanya dan pemerintahnya harus saling bersinergi untuk membangun pariwisata Kota Pangkalpinang sebagai kota pariwisata berbasis sejarah yang semakin lebih baik dan maju,” harapnya. (lya)