Tarrape Berharap Menparekraf Dorong Investasi di Belitung

by -
Tarrape Berharap Menparekraf Dorong Investasi di Belitung
Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi centra produksi ikan asin di Desa Tanjung Binga beberapa waktu lalu.

belitongekspres.co.id, SIJUK – Kepala Desa (Kades) Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Tarappe menaruh harapan besar kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno agar dapat mendorong masuknya investasi ke Negeri Laskar Pelangi.

Hal tersebut diungkapkan Tarappe, mengingat mantan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta tersebut pernah beberapa kali menyambangi Belitung untuk melihat peluang dan potensi usaha yang ada, terutama pada sektor ekonomi kreatif dan perikanan.

“Kita berharap kedatangan beliau ke pulau Belitung beberapa waktu lalu, salah satunya ke centra ikan asin di Desa Tanjung Binga dapat membawa dampak positif untuk perkembangan ekonomi masyarakat,” ujar Tarrape kepada Belitong Ekspres, Minggu (27/12).

Menurutnya, Sandiaga Uno yang merupakan pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru, Provinsi Riau itu memiliki kepribadian yang baik, smart, dan memiliki komunikasi yang baik kepada masyarakat. Hal tersebut terlihat saat beliau mengunjungi centra penghasil ikan asin di Desa Tanjung Binga beberapa waktu lalu.

“Desa Tanjung Binga merupakan salah satu centra penghasilan ikan asin terbesar di Indonesia. Oleh sebab itu bantuan dari pemerintah maupun dunia usaha sangat kami butuhkan,” kata Tarrape.

Dia menambahkan, akibat dampak pandemi Covid-19, jenis usaha bidang ekonomi kreatif maupun UMKM di Belitung, cukup terpukul dan sangat mempengaruhi kondisi masyarakat hingga saat ini.

“Bila potensi usaha dapat terealisasi tentu akan membuka lapangan kerja baru, baik untuk warga kami maupun masyarakat Belitung. Semoga kedepannya sektor ekonomi kreatif dan perikanan dari Desa Tanjung Binga bisa menembus pasar global,” tukasnya. (rez)