Tekan Peredaran Narkoba, BNNK Bangun Sinergi dengan Instansi Terkait

by -
Tekan Peredaran Narkoba, BNNK Bangun Sinergi dengan Instansi Terkait

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belitung akan terus bangun sinergitas dengan instansi terkait guna menekan peredaran gelap narkoba di perairan Belitung.

Hal tersebut merupakan tindaklanjut dari pasca adanya penangkapan 3 orang yang diduga terlibat narkoba di kawasasan PPN Tanjungpandan, Kamis (18/2) lalu. “Itu terjadi di jalur perairan, kita ingin menjadikan tindaklanjut kejadian itu dengan action tindaklanjut,” kata Nasrudin kepada Belitong Ekspres, Selasa (2/3).

Menurut Nasrudin, pihaknya akan bergandengan dengan lintas kelembagaan dan kementerian seperti Bea Cukai, Pelabuhan Perikanan Nusantara dan lain-lainnya. Mereka bakal bersinergi dengan BNNK untuk bersama-sama menjadikan Belitung bersih narkoba.

Dikatakan Nasrudin, penangkapan yang terjadi beberapa minggu lalu merupakan peredaran gelap, oleh karenanya peredaran itu harus disekat. “Mau berapapun orang pakai narkoba, kalau stoknya tidak ada. Nah, jalur yang paling seksi untuk nyetok narkoba ternyata adalah jalur perairan atau laut,” terangnya.

Nasrudin menambahkan, penyekatan itu dilakukan dengan aksi bersama seluruh komponen yang ada di Belitung. Mulai dari pemerintah daerah, instansi samping yang bersifat vertikal, seperti BNNK, Bea Cukai dan lain-lainnya.

“Kalau kita sering razia bersama, operasi laut atau razia laut, kan berpikir juga ulang juga orang-orang (oknum) yang ingin stok barang haram itu ke Belitung. Aksi bersama itu bisa berbentuk patroli, tukar menukar informasi dan lain-lainnya. Dalam waktu dekat akan kita komitmenkan,” tandasnya. (dod)