Tellie Ingatkan Pentingnya Peduli Masalah Sosial

by -

BANGKA-Meski Indonesia sudah 70 tahun memproklamirkan Kemerdekaan, namun faktanya masih banyak persoalan sosial di tengah masyarakat yang selalu muncul. Hal tersebut disampaikan Anggota DPD RI Tellie Gozelie saat sosialisasi Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, di Ruang Gunung Muda, Belinyu (8/8) lalu.
Tellie mengakui, akhir-akhir ini persoalan sosial seringkali terjadi di lingkungan masyarakat. Artinya intensitasnya terus meningkat. Bahkan, ada sejumlah masalah sosial menjadi celah masuknya benih-benih perpecahan yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.
“Kebanyakan persoalan-persoalan ini disebabkan kebijakan-kebijakan dari pemerintah. Seperti, kebijakan BPJS yang sepengetahuan warga datanya bersumber dari desa, namun pelaksanaan pembagiannya tidak tepat sasaran,” ujar Tellie, di hadapan ratusan masyarakat yang hadir.
Tellie menambahkan, persoalan-persoalan seperti itu (Pembagian BPJS tidak tepat sasaran), seharusnya tidak perlu terjadi. Pemerintah desa maupun kota dan kabupaten harus adil dan transparan mengenai masalah ini. “Utamakan kepada yang berhak. Dan juga jangan memotong hak masyarakat. Untuk anggota legislatif harus peduli dengan masalah ini,” pungkasnya. (kin)