Tempuh Jarak 72 KM, Kampit-Tj Kelayang

by -

MANGGAR-Salah satu kegiatan Festival Geopark Belitong 2016 adalah Geobike. Kegiatan sepeda santai ini rencana akan mengambil start di Bukit Pangkuan Kelapa Kampit Belitung Timur (Beltim) menuju Tanjung Kelayang Kecataman Sijuk Belitung, kegiatan ini akan dilaksanakan tepatnya pada Minggu (11/12) besok.

Geobike diperkirakan menempuh jarak sekitar 72 kilometer. Start akan dimulai di Bukit Pangkuan melewati rute Kawasan Gunong Kik Karak-Open Pit-Kecamatan Kelapa Kampit. Lantas, menyusuri Jembatan Buding-Sungai Padang-Perkebunan Kelapa Sawit-Siantu hingga finish di kawasan wisata Tanjung Kelayang,  Sijuk Belitung.

Peserta akan menempuh 60 persen jalan beraspal dan sisanya berupa jalan tanah merah, lumpur, dan pasir. Acara ini akan digelar pada Minggu (11/12), besok pagi. Dari pamflet yang ada, masyarakat yang hendak berpartisipasi bisa menghubungi kontak 081908285026 a.n Wawan, atau 081270175520 a.n Endi. Biaya pendafataran dipatok Rp 50 ribu untuk warga Belitong dan mendapatkan kaus, handuk, dan snack. Di Tanjung Kelayang juga akan ada berbagai macam acara hingga pembagian doorprize.(feb)