Temukan Mayat, Tiga Orang Ini Inisiatif Lapor Polisi

OYO 399 Kelayang Beach Hotel
Mayat saat dievakuasi dengan Boat Sat Polair ke tepi sungai.

Mayat saat dievakuasi dengan Boat Sat Polair ke tepi sungai.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Tiga orang warga Desa Dukong temukan sesosok mayat yang mengapung di perairan Sungai Manggis, Sabtu (2/11).

Tiga warga tersebut yakni Rheza (38), Perli (23) dan Acil (29) yang menemukan mayat tersebut yang hanyut hingga ke Sungai Manggis yang merupakan anak Sungai Cerucuk arah kiri dari Jembatan Pilang.

Setelah melihat mayat tersebut, Rheza bersama rekannya langsung mencari bantuan dan segera menghubungi anggota Polres Belitung.

Setelah mendapatkan informasi tersebut Jajaran Sat Polairud dan Unit Identifikasi langsung melakukan evakuasi ke lokasi yang dimaksud.

“Saksi menemukannya sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka katanya mau mencari kayu gelam di sekitar sini. Tiba-tiba melihat seperti sesosok mayat ngapung. Setelah itu langsung menghubungi anggota kepolisian,” ujar Kasat Reskrim Polres Belitung, AKP Erwan Yudha kepada belitongekspres.co.id, Sabtu (2/11/2019)

Baca Juga:  Penemuan Mayat, Ini Identisas Menurut Keterangan Pamannya

Saat ini mayat sudah dibawa ke RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan untuk dilakukan visum.

Sementara itu, ciri-ciri mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki, usia diperkirakan di atas 50 tahun, mengenakan jaket merah, kaos hitam dan celana kain lusuh. Untuk identitas Sekarang masih dalam penyelidikan dari pihak kepolisian.

Pemberitaan sebelumnya, sesosok mayat diduga mengambang di aliran sungai Jeramba Pilang, Jum’at (1/11).

Dikatakan saksi mata yang melihat langsung, diduga mayat tersebut mengambang dengan keadaan badan tertelungkup memakai sweter merah marun dan celana jeans hitam.

Baca Juga:  Penemuan Mayat, Ini Identisas Menurut Keterangan Pamannya

“Jadi aku tadi dari kebun nak balik ke Tanjong, pas aku liwat jeramba pilang ne, pas di tengah aku ngeliat kayak urang agik ngambang,” ujar Reza saksi mata.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Pada saat melihat yang diduga mayat itu, Reza berinisiatif untuk memberhentikan beberapa pengendara yang lewat untuk sama-sama memastikan kebenaran dari dugaan mayat yang lihatnya tersebut.

Posisi mayat saat kejadian hanyut terbawa arus. Sampai berita diturunkan, tim dari Polsek Tanjungpandan bersama Polair Polres Belitung sedang menyisir sungai untuk mencari dugaan mayat tersebut.

(mg 1 | belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply