Tenang, Stok Beras Bulog di Belitung Cukup untuk 6 Bulan ke depan

by -
Tenang, Stok Beras Bulog di Belitung Cukup untuk 6 Bulan ke depan

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Persediaan atau stok beras di Gudang Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Kabupaten Belitung, cukup hingga 6 bulan kedepan. Hal tersebut dikatakan Manager Perum Bulog KCP Belitung, Faisal Fahmi mengenai stok beras yang ada di gudang Perum Bulog tersebut.

“Hari ini stok beras Medium sebanyak 733 ton, stok beras Premium 167 ton,” katanya kepada Belitong Ekspres, Jumat (20/03) kemarin.

Dengan jumlah stok beras tersebut, kata Faisal ketahanan pangan di Belitung diperkirakan sampai 6 bulan ke depan. “Amanlah, ketahanannya sampai 6 bulan lebih kedepan,” katanya.

Kemudian Faisal menyebutkan, pada bulan depan akan ada penambahan stok beras sejumlah 200 ton. “Bulan April nanti Bang kita pengadaan Beras Premium sejumlah 200 Ton,” terang Faisal.

Faisal juga menerangkan pendistribusian beras atau pembelian beras di Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Kabupaten Belitung masih dalam batas normal. “Masih normal, belum ada peningkatan, per bulan kita rata-rata 135 ton, sedangkan per hari 4 – 5 Ton pendisribusian,” sebutnya.

Selanjutnya, Faisal kembali menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang di tengah kondisi saat ini, karena persediaan beras Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Kabupaten Belitung masih cukup beberapa bulan ke depan.

“Stok di gudang kita masih mencukupi untuk melayani kebutuhan masyarakat hingga 6 Bulan ke depan, masyarakat tidak perlu panik menghadapi kondisi saat ini, lakukan pembelian secara bijak,” tandasnya. (dod)

Editor: Yudiansyah