Terapkan Slogan “Betah”

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

MANGGAR – Panitia Pembantuan Penerimaan (Pabanrem-red) anggota Polri tahun 2015 di Polres Beltim, mengumpulkan seluruh calon peserta dan orang tua peserta rekmen anggota polri 2015. Bertempat di Graha Patriatama Mapolres Beltim, peserta dan orang tua diberi arahan terkait seluruh ketentuan yang berlaku.

“Kami sampaikan hal-hal berkaitan ketentuan rekrutmen sehingga orang tua memahami. Kami seluruh jajaran tidak menjanjikan hal-hal diluar ketentuan,” ungkap Kapolres Beltim, AKBP Nugrah Trihadi Sik, melalui Kabag Sumda Polres Beltim, AKP Agus Handoko kepada harian ini, Sabtu (2/5) pekan lalu.

Baca Juga:  Olah Pasar Tingkatkan Perekonomian Daerah

Selain diberi arahan, Pabanrem Polres Beltim juga melakukan pengecekan ulang fisik seluruh calon peserta. Dengan disaksikan langsung para orang tua, pengecekan dimaksudkan untuk mewujudkan transparan.

“Kalau ternyata tingginya kurang atau beratnya kurang, orang tua melihat langsung. Sehingga tidak ada lagi kecurigaan dan langsung tahu apa yang kurang. Inilah yang menentukan lanjut atau tidaknya calon peserta. Itu resiko mereka harus digugurkan,” jelas Agus.

Baca Juga:  Aktifitas Ilegal Mulai Sasar DAS

Agus mengatakan, panitia juga menghimbau orang tua untuk tidak mudah percaya pada janji apapun terkait meloloskan peserta. Sebab, sebagai institusi, Polri berupaya melakukan rekrutmen dengan menerapkan keterbukaan.

“Orang tua antisipasi untuk tidak percaya pada pihak lain diluar panitia. Dalam penerimaan anggota Polri 2015, kita menerapkan slogan, “Betah” Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” jelasnya. (feb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: