Terima Kasih Tuhan, Bola Itu Akhirnya Meleset!

by -
Terima Kasih Tuhan, Bola Itu Akhirnya Meleset
Center Minnesota Timberwolves Gorgui Dieng (kanan) mencoba menghadang tembakan pemain Sacramento Kings Marvin Bagley III. (AP Photo)

Timberwolves Menang Pertama di Desember

belitongekspres.co.id – Desember tahun ini nyaris menjadi bulan yang tak diinginkan para pemain Minnesota Timberwolves untuk dikenang. Empat pekan lamanya Andrew Wiggins cs tak pernah sekali pun merasakan nikmatnya kemenangan. Untung, kemalangan mereka berakhir kemarin setelah berhasil menaklukkan tuan rumah Sacramento Kings 105-104 di Golden 1 Center.

Pertandingan berlangsung supersengit sampai harus diputuskan melalui dua kali overtime. Kemenangan itu sekaligus memutus 11 kekalahan beruntun Timberwolves. Mereka kali terakhir menang 28 November lalu atas San Antonio Spurs dengan skor 113-101. Artinya, hasil kemarin adalah kemenangan pertama yang dirasakan Timberwolves Desember ini.

”Kali ini kami bermain dengan sangat baik,” ucap Ryan Saunders, head coach Timberwolves. ”Offense kami memang tidak terlalu istimewa. Tapi selalu mampu menemukan jalan,” tambah pelatih 33 tahun tersebut seperti dilansir AP.

Di detik terakhir overtime kedua, saat kedudukan 105-104 untuk kenggulan Timberwolves, Wiggins dan rekan-rekannya sempat menahan napas. Saat itu shooting guard Kings, Buddy Hield, melakukan tembakan tiga angka di pengujung laga.

Untung bagi Timberwolves, tembakan Hield gagal masuk. Jika saja tembakan itu sukses, Timberwolves dipastikan pulang dengan catatan 12 kekalahan beruntun. ”Saat itu aku hanya bisa diam dan melihat. Terima kasih Tuhan, bola itu akhirnya meleset,” ucap Wiggins.

Kemenangan tersebut lebih istimewa karena diraih Timberwolves tanpa bintang utama, yakni Karl-Anthony Towns. Center 24 tahun itu sudah absen di lima laga terakhir Timberwolves karena lutut kirinya keseleo.

Tanpa Towns, Wiggins tampil maksimal dengan mencetak double-double 18 poin dan 10 rebound. Center Gorgui Dieng yang menggantikan peran Towns juga impresif. Dia jadi pemain paling subur dengan raihan 21 poin dan 15 rebound.

Kemenangan itu membuat Timberwolves kini bertengger di peringkat ke-13 wilayah barat dengan rekor 11-19. Sementara itu, Kings berada di peringkat ke-10 wilayah yang sama dengan rekor 12-19.

”Mereka berhasil menyelesaikan tembakan-tembakan penting dengan mulus. Sementara kami tidak. Timberwolves memang lebih baik kali ini,” ucap Luke Walton, head coach Kings. (irr/c11/cak)

Artikel ini sudah dimuat di jawapos.com dengan judul Terima Kasih Tuhan, Bola Itu Akhirnya Meleset!