Terima Kunker DPRD Karanganyar

by -

MANGGAR – Sejumlah legislator Komisi A dan D DPRD Kabupaten Karanganyar melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kabupaten Beltim Kamis (2/6) kemarin. Rombongan DPRD yang berjumlah kurang lebih 20 orang bersama Kepala Dinas dan staf di Kabupaten Karanganyar, diterima oleh anggota DPRD Kabupaten Beltim, di ruang rapat DPRD Beltim.

Ketua Komisi II DPRD Beltim, Ardian mengatakan, kedatangan rombongan DPRD Karanganyar untuk belajar permasalahan Pemerintahan Desa (Pilkades), pendidikan, masalah PHK (Ketenagakerjaan) Perkebunan kelapa sawit, dan juga masalah RSUD Beltim yang memperlakukan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Sebab, Kabupaten Karanganyar sudah memperlakukan hal tersebut sejak 2006 lalu.

“Mereka Kita terima dengan baik, dan tadi dipimpin oleh anggota Komisi I DPRD Beltim, Haryanto Johannes, dan anggota DPRD Beltim lainnya, juga dihadiri oleh Kepada Dinas di SKPD terkait Kabupaten Beltim,” kata Ardian.

Menurut Ardian, Kabupaten Karanganyer jika dibandingkan dengan Kabupaten Beltim tidaklah berbanding, karena Kabupaten Karanganyer sudah berusia lebih lama dari pada Kabupaten Beltim. Bahkan APBD mereka sangatlah jauh dibanding Beltim.

“Tapi mengapa mereka (anggota DPRD Karanganyar, red) mau berkunker ke Beltim, dan menurut mereka itu bukanlah suatu masalah karena memang adanya keunikan dan keistimewaan dari kabupaten Beltim sendiri. Di antaranya Beltim memiliki tokoh tokoh nasional, salah satunya Yusril Ihza Mahendara dan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok),” sebut Ardian.

Selain tertarik untuk mempelajari aturan hukum dan penganggaran di bidang pendidikan, DPRD Karanganyar juga tertarik mengetahui bagaimana perkembangan pariwisata dan juga tentang pemerintahan desa.

Pertemuan tersebut cukup alot dan banyak ketertarikan yang diterima oleh masing masing anggota DPRD, dan berkeinginan akan melanjutkan segala program yang baik dari yang diterima.

Usai melakukan kunjungan ke DPRD Beltim, rombongan DPRD Karanganyar melanjutkan perjalanan ke beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Beltim, seperti kawasan Laskar Pelangi Kecamatan Gantung. (feb)