Terimakasih Pak Tentara Sudah Buatkan Jamban

by -
belitung-edisi-15-april-2017-Kodim-Belitung
Prajurit dari Koramil 04/Membalong, saat bergotong royong membangun jamban di rumah Dadang, warga Dusun Perepat, Desa Perpat Membalong. Foto: Kodim Belitung 0414 foto BE

MEMBALONG – Dadang, warga Dusun Perpat, Desa Perpat Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung mengucapkan terima kasih kepada TNI, karena telah membangunkan Jamban di rumahnya, Kamis (13/04) lalu.

“Terima kasih pak tentara sudah membuatkan jamban di rumahku ini,” kata Dadang di sela-sela prajurit dari Koramil 04/Membalong yang sedang membangun jamban masyarakat desa binaannya itu.

Danramil 414-04/Membalong Kapten Inf Hermansyah bersama para Babinsa dan masyarakat secara bergotong royong membangun jamban bagi masyarakat yang sampai sekarang belum memiliki jamban di rumahnya.

Pembuatan jamban warga merupakan program “GEMA SANG JUARA ” (gerakan masyarakat membangun sejuta jamban untuk keluarga Indonesia). Kali ini giliran rumah Dadang warga Rt 6 Rw 3 Dusun Perpat, yang dibuatkan jamban tersebut.

Warga Perpat menyambut baik adanya Program GEMA SANG JUARA ini. Dengan adanya kegiatan ini harapannya masyarakat akan hidup lebih sehat.

Danramil seizin Dandim 0414/Blt Letkol Kav Eko Saptono, mengatakan, untuk wilayah Kecamatan Membalong target yang akan dibangun selama tahun 2017 ini sebanyak 75 jamban.

“Harapan kita bersama kebersihan dan kesehatan lingkungan akan semakin baik dimasa yang akan datang. Untuk itu, mari kita bersama sama TNI, Pemda dan masyarakat bekerjasama untuk kesehatan masyarakat Membalong,”ajak Danramil dengan gaya khasnya selalu tersenyum. (Rh)