Terkait Bantuan Penyelenggara MTq 2016 Ketua DPRD Bateng “Cemburu”

by -

KOBA – Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman terkesan cemburu, bahkan menilai bantuan yang digelontorkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) untuk menyelenggarakan kegiatan di Bateng sudah bermuatan politis.
“Sepertinya muatan politis lebih tepat menggambarkan bantuan Pemprov,” katanya, Senin (2/5). Hal itu dikemukakannya menyoroti bantuan Pemprov Babel dalam penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi yang dinilai minim jika dibanding daerah lain.
“Pemprov hanya bantu Rp600 juta, sementara tahun lalu MTQ tingkat provinsi diselenggarakan di Kota Pangkalpinang dibantu seluruhnya oleh pemerintah provinsi,” kata Algafry.
Algafry mempertanyakan sikap Pemprov Babel terhadap Pemkab Bangka Tengah yang dinilai ada muatan politis di balik semua itu. “Kami sudah sempat mendatangi bagian Kesra Pemprov Babel mempertanyakan itu karena kejadian seperti ini juga dilakukan saat minimnya bantuan ketika Pemkab Bangka Tengah menggelar penyambutan GMT, sementara Belitung dibantu anggaran lebih besar,” ujarnya.
Ia tidak mempersoalkan jika Pemprov Babel memberlakukan sama dengan daerah lain dalam menyalurkan bantuan. “Kalau daerah lain juga diberi bantuan minim, tidak menjadi masalah. Sekarang persoalannya daerah lain mengadakan acara dibantu lebih besar, kenapa Bangka Tengah seadanya saja,” ujarnya.(ant/rb)