Tersangka Cabul Segera Tahap 2

ilustrasi pencabulan

belitongekspres.co.id TANJUNGPANDAN – RF (44) tersangka kasus pencabulan anak tiri di Air Kundur, Membalong dalam waktu dekat ini akan diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung. Ini merupakan pelimpahan tahap dua, penyerahan berkas berikut pelaku.

RajaBackLink.com

Kanit Reskrim Polsek Membalong Bripka Romansyah Adam mengatakan, beberapa pekan lalu pihaknya sudah mengirimkan berkas tahap satu ke Kejari Belitung. Setelah diperiksa, berkas tersebut dikembalikan lagi.

“Sekarang P19 (Pengembalian berkas perkara untuk dilengkapi). Sebab, ada beberapa hal yang kurang lengkap. Namun, saat ini petunjuk jaksa sudah kami lengkapi,” kata Adam kepada Belitong Ekspres, Kamis kemarin.

Rencananya, pekan depan Polsek Membalong akan mengirim kembali berkas yang sudah dilengkapi. Setelah itu, pihaknya menunggu arahan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Belitung.

“Kemungkinan setelah kita kirim berkas, langsung dilakukan tahap dua beberapa hari kemudian,” terang Mantan Anggota Tipikor Satreskrim Polres Belitung.

Baca Juga:  BUMDes di Selat Nasik Mendapat Pembinaan

Dalam kasus ini, Polisi menjerat tersangka dengan pasal berlapis. Yakni Pasal 81 Ayat 1 dan 3, Pasal 82 Ayat 1 dan 2, Undang-undang (UU) Nomor 17 Tahun 2016 Tentang TAP PERPU Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

Serta Junto Pasal 76 D UU nomor 35 tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak. Ancaman paling ringan lima tahun penjara. Hingga di atas sepuluh tahun penjara. Saat ini, tersangka masih mendekam di Polsek Membalong.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejari Belitung Afridel masih belum bisa dikonfirmasi mengenai kabar tersebut. Beberapa kali dihubungi Belitong Ekspres, belum ada jawaban.

Seperti diberitakan sebelumnya, diduga tak kuasa menahan hawa nafsu, seorang ayah tega meniduri anak tirinya, yang masih berusia 13 tahun. Peristiwa ini terjadi di Kawasan, Desa Air Kundur, Kecamatan Membalong, Jumat (11/1) pagi.

Baca Juga:  Brigadir Devri Sosialisasi Penggunakan Life Jacket

Terbongkarnya kasus ini berawal saat ibu korban sebut saja kenanga, hendak berangkat kerja di kawasan Membalong. Saat itu, ban motornya bocor. Sehingga, wanita tersebut memilik untuk kembali ke kediamannya.

Setiba di rumah, dia melihat sang suami RF (44) dalam kondisi telanjang di kamarnya. Lalu, wanita ini curiga. Lantas ia langsung menuju ke tempat tidur anaknya sebut saja Bunga (13). Saat itu, Kenanga melihat Bunga tertunduk.

Merasa curiga dia langsung menanyakan kepada Bunga. Yakni apa yang dilakukan ayahnya. Awalnya dia bungkam. Namun, akhirnya wanita putus sekolah tersebut menceritakan yang sebenarnya. Dia habis disetubuhi oleh ayah tirinya. (kin)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply