Terseret Arus, Firman Ditemukan Meninggal

by -
korban-meninggal
Korban sesaat setelah ditemukan (foto istimewa-Polres Beltim)

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Banjir besar yang menerjang wilayah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menelan korban. Firman (13) warga Gang Pelandok, Desa Lalang Jaya Manggar ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (18/7) kemarin. Ia sebelumnya dinyatakan hilang saat sedang menjaring ikan bersama orangtuanya, Ahad (16/7) pagi, di belakang SDN 1 Desa Lalang, Manggar.

Jasad korban ditemukan sekitar pukul 01.00 wib tidak jauh dari tempat kejadia  perkara (TKP) saat dilaporkan hilang. Saat ini, jenazah korban sudah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pihak Polres Beltim, korban bersama orang tuanya yang bernama Ahmad berangkat pergi menjaring ikan  pukul 07.00 WIB.

Namun, saat sedang mencari ikan, secara tiba-tiba korban langsung terseret arus air banjir. Ayah korban langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Selain mencari korban, warga juga melaporkan kejadian ke Kantor Desa untuk membantu melakukan pencarian korban.

Tim pencarian yang diturunkan untuk membantu, anggota Polsek Manggar, anggota Koramil Manggar, anggota Kamla Manggar dan petugas Dinas Perhubungan Beltim. Dengan menggunakan perahu karet, tim berusaha menemukan dan mencari korban sebelum akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Kapolres Beltim AKBP. Nono Wardoyo S.Ik yang dihubungi wartawan membenarkan hal tersebut. Kapolres berharap agar keluarga tetap tabah menerima cobaan itu. “Benar sudah ditemukan dan korban sudah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan,” kata Kapolres. (mg1)