Tersinggung, Warga Pendatang di Gantung Bacok Teman Sendiri

Tersangka pembacokan

Reggi, tersangka penganiayaan diamankan di Mapolsek Gantung.

belitongekspres.co.id, GANTUNG – Dipicu rasa tersinggung, Reggi (22) warga Mesuji Lampung membacok rekannya sendiri Alimudin dengan sebilah parang. Kapolsek Gantung Iptu Karyadi menerangkan, kejadian berawal pada hari Rabu (24/7) pekan lalu, pada pukul 01.00 WIB.

RajaBackLink.com

Pada saat itu tersangka bersama rekannya sedang minum-minum kopi di salah satu Warkop Jalan Ganse Desa Gantung Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Kemudian usai minum kata Iptu Karyadi, korban Alimudin menyuruh tersangka untuk membayar bon minuman, namun tersangka tidak mau membayar. Bahkan justru marah terhadap korban.

“Melihat tersangka marah, kemudian korban menyuruh tersangka pulang dengan kata-kata yang kasar. Jadi korban merasa tersinggung,” ungkap Iptu Karyadi kepada Belitong Ekspres, Senin (12/8) kemarin.

Baca Juga:  Melawan, Ulik Didor Polisi!

Setelah tersinggung, tersangka pulang kerumah bermaksud untuk mengambil sebilah parang, dan kembali untuk mencari korban. Dalam perjalanan, tersangka bertemu dengan korban langsung menyuruh untuk berhenti.

“Melihat korban berhenti kemudian tersangka langsung menyerang korban dengan sebilah parang. Hingga mengenai di bagian kepala dan tangan korban hingga mengalami luka robek,” beber Kapolsek Gantung.

Usai membacok korban, tersangka langsung melarikan diri. Dari kejadian tersebut, korban melaporkan ke Polsek Gantung. Mendapatkan laporan kemudian Unit Reskrim Polsek Gantung langsung melakukan penyelidikan keberadaan tersangka.

Baca Juga:  Ulik Jual Barang Hasil Curian ke Tukang Besi

“Kemudian pada hari jumat tanggal 9 Agustus 2019 mendapat informasi keberadaan tersangka di Desa Sijuk Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung. Mendengar informasi tersebut Unit Reskrim Polsek Gantung bersama Unit Buser Polres Belitung berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan, ternyata tersangka dan korban merupakan teman sekerja. Keduanya merupakan warga pendatang asal Mesuji Lampung yang bekerja di salah satu tambang di Kecamatan Gantung.

Saat ini tersangka diamankan di Polres Beltim. Atas perbuatannya, tersangka terancam Pasal 351 KUHP. Tersangka dijerat pasal penganiayaan sebagaimana pasal 351 ayat (1) KUHP, dengan ancaman hukum paling lama dua tahun delapan bulan penjara. (dny)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply