THM Tak Gubris Instruksi Bupati

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Ada yang Masih Buka di Atas Jam 23.00 WIB
*Membandel, THM akan Dipasang Garis Polisi

MANGGAR- Instruksi Bupati Belitung Timur (Beltim) terkait pembatasan jam operasional tempat hiburan malam (THM) terkesan tak digubris sama sekali. Buktinya, Tim Gabungan (Timgab) Polres Beltim dan Satpol PP Beltim masih mendapati THM yang buka di atas jam 23.00 WIB.
Dalam giat razia Selasa (23/6) malam, Timgab mendapati sejumlah THM di pesisir Pantai Mudong, Kecamatan Gantung, yang tidak mengindahkan pembatasan jam operasional tersebut. Padahal dalam instruksi bupati nomor 451/02/V/2015 sudah ditegaskan, usaha THM alias kafe, harus tutup pukul 23.00 WIB selama bulan ramadan. Seluruh THM hanya diperbolehkan buka pada pukul 20.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB, dan tanpa menggunakan musik.
Razia ini akan dilaksanakan hingga  tiga hari ke depan sebagai bahan evaluasi terhadap Instruksi Bupati Beltim tersebut. Selain evaluasi, razia yang berakhir pukul 01.00 Wib dini hari, disertakan dalam operasi pekat Menumbing 2015 Polres Beltim.
“Kepala daerah memerintahkan Satpol PP untuk melakukan penertiban dan pengawasan terhadap instruksi tersebut dan bekerjasama dengan pihak kepolisian. Dan selama beberapa hari kedepan Satpol PP akan melakukan pengawasan terhadap tempat usaha,” ungkap Kasatpol PP Beltim, Sudiono, Rabu (24/6) kemarin.
Untuk THM yang ditemukan masih melanggar edaran instruksi, tim gabungan memberikan teguran dan menyiapkan surat pernyataan bagi pemilik. Selanjutnya, jika masih membandel akan diberikan sanksi berupa pemasangan garis polisi.
“THM yang sudah mendapatkan surat pernyataan sebelumnya kemudian masih juga melanggar, maka tim gabungan tak segan-segan untuk memberikan Policeline dan akan ditutup selamanya,” tegas Sudiono.
Hal senada juga disampaikan Kabag Ops Polres Beltim, Kompol Yusuf Rusman yang turun langsung bersama tim gabungan. Ia mengatakan peringatan hingga sanksi bagi THM dimaksudkan untuk menjaga ketertiban masyarakat serta ketentraman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.
“Biarlah saat ini kita tetap mengikuti, namun kedepan jika memang ditemukan dan masih saja melanggar maka kami juga akan melakukan tindakan tegas dengan melakukan policeline di THM tersebut,” ujar Kompol Yusuf. (feb)

Rate this article!
author

Author: