Thomas Japri Mangkir Karyawan Tolak Mediasi

by -

PANGKALPINANG – Belum adanya keputusan yang pasti mengenai pembayaran pesangon, para mantan karyawan PT Barito Permai kembali mendatangi kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Pangkalpinang untuk mengadu nasib mereka yang sampai sekarang belum menemui titik terang.
Dalam pertemuan tersebut pihak karyawan menolak melakukan mediasi dikarenakan pihak karyawan menuntut untuk langsung bertemu dengan pimpinan PT Barito Permai yaitu Thomas Japri.
“Kita menolak untuk melakukan mediasi hari ini (Kemarin-Red), kami menginginkan pimpinan perusahaannya yang datang agar kami bisa langsung menyampaikan apa tuntutan kami ini, ” kata Amran salah satu karyawan saat di temui Jumat (24/4) kemarin.
Amran menambahkan, pihaknya sekarang sangat berharap Dinsosnaker bisa menjadi penengah atas permasalahan ini dan kedepannya akan di dapatkan hasil yang sesuai dan adil bagi kedua belah pihak yaitu karyawan dan pihak perusahaan. “Kami harap agar masalah ini bisa cepat di selesaikan dan semua kewajiban kami bisa kami dapatkan,” harapnya.
Sementara Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Mikron Antariksa menjelaskan, pihaknya akan segera memanggil pimpinan perusahaan PT Barito Permai agar permasalahan ini bisa cepat selesai, agar para karyawan bisa mendapatkan apa yang menjadi haknya.
“Kita sudah menghubungi pimpinan PT Barito Permai, dan kami juga sudah mengatur waktu untuk bisa bertemu dengan Thomas Japri sebagai pimpinannya. Senin atau Selasa ini kita akan melakukan pertemuan di kantor kami, ” tukasnya. (tya)