Tidak Ada Kenaikan Tarif Angkutan

by -

PANGKALPINANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Bangka Belitung (Babel) memastikan tarif angkutan umum tidak ada kenaikan dan masih diharga lama sesuai dari keputusan Menteri Perhubungan yang diterima Dishub Babel. Hal ini ditegaskan terkait adanya kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.
“Karena kenaikan BBM hanya 5 persen, tidak ada kenaikan tarif angkutan umum. Tarif angkutan masih tarif lama, tidak ada perubahan apapun,” ujar Kepala Dishub Babel, Huzarni Rani, Selasa (28/4) kemarin.
Bila masih ada angkutan umum yang tidak menurunkan tarifnya, Huzarni mengancam akan memberi sanksi pencabutan izin trayek terhadap angkutan tersebut. “Kalau masih ada supir angkot yang bandel, berani menaikkan tarif angkutannya, kita akan cabut izin trayek angkutan itu. Dan ini tidak main-main, apalagi kalau kita dapat laporan langsung dari warga,” tegasnya.
Guna meminimalisir supir angkutan yang membandel, Dishub Babel juga menghimbau Kabupaten/kota untuk bisa rutin melaksanakan pemantauan atau inspeksi dadakan (sidak) di beberapa terminal.
“Kita kerahkan kabupaten/kota untuk terjun lapangan melihat situasi di masing-masing terminal bilamana ada supir yang berani naikkan tarifnya, karena Dishub Babel selalu bekerja sesuai arahan dari Mentri Perhubungan (Menhub),” tandasnya seraya melanjutkan, jika di kemudian hari BBM naik lagi, semua keputusan tetap menjadi wewenang Menhub. (eza)