Tidur Pakai Headset, HP dan Uang Hilang

by -

TANJUNGPANDAN- Ditinggal tidur di kontrakan, HP dan emas serta uang Rp 1,2 juta lenyap digondol maling. Peristiwa tersebut dialami Epi (36) warga Flores Nusa Tengara Timur, yang menetap di Belitung, tepatnya di Jalan Pilang, Tanjung Baru.
Peristiwa ini terjadi di kontrakan milik Ronal,  Jalan Pilang Tanjung Batu, Minggu (13/9) dini hari kemarin. Berdasarkan infomasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, pada saat itu Epi dan anaknya tertidur pulas di kontarakan tersebut.
Saat pagi hari ia bangun, dia sudah mendapati hape kesayangannya tidak ada di tempat pertama kali menaruh barang. Setelah itu, ia mengecek ternyata gelang emas dan uang sebesar Rp 1,2 juta juga hilang.
Epi yang pada saat itu dalam kondisi panik, langsung menuju ke Polres Belitung untuk melaporkan kejadian ini. Setelah mendapat laporan resmi, polisi dan wartawan langsung menuju ke kontrakan Ronal untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Meurut Epi, pada malam hari sebelum kejadian, dia menaruh barang-barang tersebut di sebelah bantal tempat ia tidur. Sedangkan uangnya ia taruh di dompet. Namun, pada saat dia terbangun, barang tersebut sudah raib.
“Kami tidak mendengar apa-apa saat kejadian. Sebab, pada saat saya tidur aku menggunakan headset dan mendengarkan musik,” ujar Epi kepada Belitong Ekspres, Minggu (13/9) pagi kemarin saat olah TKP.
Menurut Epi, sebelumnya dia pernah mendengar suara seperti benda jatuh saat ia belum tidur. Namun, dia tak merasa curiga. “Bahkan tetangga saya bertanya kepada aku, semalam mendengar bunyi semacam benda jatuh tapi itu sebelum kejadian pencurian,” katanya.
Sementara itu, dari hasil olah TKP yang dilakukan pihak kepolisian menyimpulkan, pelaku masuk ke dalam rumah ini pada malam hari. “Maling yang masih lidik ini, masuk dengan cara mencongkel jendela samping rumah, mengunakan obeng. Setelah itu, maling masuk dan mengambil barang-barang,” ujar salah satu anggota polisi ini. (kin)