Tidur, Uang Rp 85 Juta Raib

by -

*Disimpan di Almari Baju, Maling Congkel Jendela

TANJUNGPANDAN- Mungkin ini peringatan bagi warga Belitung agar berhati-hati menyimpan uang. Sebab, jika tak waspada, maka uang puluhan juta bisa melayang karena tindak kejahatan. Itu seperti dialami Sujarwo (37) warga Lettu Mad Daud RT 11 RW 4 Kampong Parit.

Ditinggal pemilik rumah tidur, uang sebanyak Rp 85 juta miliknya yang pada saat sebelum kejadian disimpan ditumpukan lemariĀ  baju lenyap. Peristiwa ini, terjadi di kediamannya, Kamis (19/11) pagi.

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Muhammad Nizar seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara membenarkan, adanya peristiwa kemalingan ini. Menurut Kabag Ops, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

“Saat itu, korban dibangunkan oleh sang istri lantaran melihat kondisi jendela yang terbuka. Setelah bangun, korban melakukan pengecekan, dan uang puluhan juta yang ia simpan sudah hilang,” ujar Kompol M Nizar kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Setelah mengetahui uangnya hilang, korban melakukan pencarian di sekitaran area rumah korban. Setelah itu, Sujarwo melaporkan peristiwa tersebut ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

“Setelah mendapat laporan itu, anggota SPKT melakukan olah Tempat Kejadian Perkara di lokasi. Hasil olah TKP menyimpulkan, pelaku masuk di rumah korban pada malam hari dengan cara mencongkel cendela rumah Sujarwo,” pungkasnya. (kin