Tiga Cewek ABG Maling Motor

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Polisi akan Lakukan Mengembangkan Kasus

foto A HL
Tiga cewek ABG yang diduga pelaku Curanmor yang diamnkan di Mapolres Pangkalpinang.

PANGKALPINANG-Kasus pencurian sepeda motor kali ini benar-benar langka terjadi di Bangka-Belitung (Babel). Pasalnya, para pelaku curanmor yang masih tergolong ABG tersebut yakni Alya Roza, Aprillyah dan Peni Damayanti semuanya berjenis kelamin perempuan. Kesemuanya bahkan baru berumur 18 tahun.
Alya Roza yang diketahui warga Gabek, Aprillyah warga Kampung Meleset dan Peni Damayanti warga Pangkalarang Pangkalpinang ini digiring ke Mapolres Jumat (24/4) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Penangkapan tersebut langsung dipimpin Kanit Buru Sergap (Buser) Polres Pangkalpinang di kediamannya masing-masing. Sementara motor yang mereka curi yakni Yamaha Mio BN 5692 KJ warna hijau. Aksi nekad tersebut mereka lakukan di Hypermart di BTC (Bangka Trade Center), Rabu (22/4) sekitar pukul 21.00 WIB.
Kepada Radar Bangka Alya menceritakan dirinya dan korban merupakan rekan kerja di karokean keluarga Naff. “Korban, merupakan teman kerja saya di karoake keluarga, pak (RB-red). Saya mengambil kunci motornya di dalam tas korban pak berikut phone. Setelah jam pulang korban mencari-cari kunci motornya dan menanyakan kepada saya namun saya bilang tidak tau,”kata Alya.
Menurut Alya,saat dirinya pulang dari tempat kerja sepeda motor tersebut masih diparkiran. Melihat kondisi aman, Ia pun langsung meminta rekannya Aprillya untuk mengambil sepeda motor tersebut. “Malam itu pak jadi pada saat saya pulang saya menyuruh rekan saya (Aprillya) mengambil sepeda motor itu dan menyuruh sepeda motor tersebut dibawa ke rumanya pak,”ujarnya. Alya beralasan, dirinya terpaksa mencuri sepeda motornya tersebut karena sepeda motor miliknya sedang ditilang polisi. “Saya mencuri sepeda motor milik teman saya itu. Pak karena saya tidak punya motor, setiap saya mau kerja saya harus naik angkot atau diantar teman setelah motor saya ditilang polisi,”ujarnya.
Sementara itu Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Raspandi tadi malam kepada RB membenarkan kejadian tersebut. “Benar kejadian itu, sekarang ketiganya sudah kita amankan, dan akan menjalani pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,”pungkasnya.(Ode)

Baca Juga:  Mantan Kapolda Babel Meninggal Saat Pantau Hasil Pemilu 2019
Rate this article!
Tags:
author

Author: