Tiga Kapolres Jajaran Polda Disertijab

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Ciptakan Langkah Kreatif dan Inovatif

foto A

Kapolda Babel, Brigjen Pol Gatot Subiyaktoro melakukan Sertijab tiga Kapolres

PANGKALPINANG – Tiga Polres di jajaran Polda Bangka Belitung (Babel) melakukan pergantian pejabat Kapolres, yakni Polres Pangkalpinang yang sebelumnya dipimpin AKBP Nur Romdhoni ke AKBP Heru Budi Prastyo, Kapolres Bangka dari AKBP I Bagus Rai Elryanto ke AKBP Sekar Maulana dan Kapolres Bangka Tengah dari AKBP M Zainul ke AKBP Roy Ardya Chandra setelah dilakukan serah terima jabatan di Mapolda Babel, Rabu (22/4).
Kapolda Babel, Brigjen Pol Gatot Subiyaktoro mengatakan serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dan merupakan hal yang wajar serta mutlak diperlukan guna menjaga kesinambungan tugas pokok Polri, khusus di lingkungan Polda Babel.
“Serah terima jabatan juga mengandung makna yang penting dan strategis dalam memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi disamping merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personel Polri yang bersangkutan,” kata Kapolda.
Proses mutasi atas suatu jabatan di lingkungan Polri adalah wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada setiap personel Polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik atas dedikasi, kinerja dan pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi yang dilakukan berdasarkan pada penilaian, evaluasi dan assessment secara sistematik dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi sebagai bentuk implementasi dari merit sistem dalam pembinaan karier di lingkungan Polri.
“Dengan dilaksanakannya serah terima jabatan ini diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi, sehingga dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi dari apa yang telah dilakukan oleh pendahulunya,” harap kapolda.
Ia menambahkan, jabaran tugas dan tanggung jawab tersebut sebagaimana yang tertuang didalam peraturan Kapolri Nomor 22 tahun 2010 tentang susunan dan tata organisasi kerja tingkat Polda, hendaknya dipahami dan dilaksanakan oleh para pejabat yang baru dilantik dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, sebagaimana yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya.
Pejabat yang diganti selain tiga Kapolres yaitu Irwasda Polda Babel, Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo yang dimutasikan sebagai Anjak Madya Bidang Ops Itwasum Polri dalam rangka mengikuti pendidikan Lemhanas angkat 53 tahun 2015 dan digantikan Kombes Pol Mustofa.
Direktur Pam Obvit Polda Babel, Kombes Pol Yacobus Sukirno yang dimutasikan sebagai Kabid Propam Polda Babel dan digantikan oleh Kombes Pol Yusmanjaya. Kabid Propam Polda Babel, AKBP Kukuh Santoso dimutasikan menjadi Kabid Propam Polda Lampung dan digantikan oleh AKBP Joas Ferico Panjaitan. (Cr62)

Baca Juga:  Usulan Komisaris PT Timah Sudah Dapat Lampu Hijau
Tags:
author

Author: