Tikungan Buding Makan Korban

by -

*Motor V Truk, Dua Orang Tewas

KELAPA KAMPIT-Tikungan maut di Jalan Raya Kelapa Kampit-Tanjungpandan, tepatnya di depan Puskesmas Pembantu Dusun Buding RT 03/RW 03 Desa Buding Kecamatan Kelapa Kampit, Sabtu (4/7) pekan lalu memakan korban.

Dua nyawa melayang setelah pengendera sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam BN 4628 VB terlibat kecelakaan dengan truck Mitsubishi warna kuning BN 4031 CK. Karena mengalami luka parah, nyawa pengendara sepeda motor BH (24) dan temannya yang dibonceng MA (32) tak  bisa tertolong.

Korban yang merupakan warga Tanjung Ru, Desa Pegantungan Kecamatan Badau, sempat dibawa ke Puskesmas Kelapa Kampit dan dilarikan di RSUD Tanjungpandan.

Berdasarkan informasi dari Satlantas Polres Beltim menyebutkan, kronologis kecelakaan berawal saat mobil truck Mitsubishi warna kuning BN 4031 CK datang dari arah Kelapa Kampit menuju Tanjungpandan.

Setibanya di Desa Buding tepatnya di tikungan Puskesmas pembantu Dusun Buding Desa Buding, datang dari arah berlawanan sepeda motor Yamaha V-ixion warna hitam BN 4628 VB dengan kecepatan tinggi. Diduga tak bisa mengendalikan laju kecepatan sepeda motornya, kecelakaan lalu lintas pun tak bisa terhindarkan.

“Korban adalah BH (24) Warga Tanjung Ru, Desa Pegantungan Kecamatan Badau akhirnya meninggal saat berada di Puskesmas Kelapa Kampit. Dan korban penumpang sepeda motor adalah MA (32) yang juga merupakan warga Tanjung Ru, Desa Pegantungan Kecamatan Badau, harus meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Tanjung Pandan,” ungkap Kapolres Beltim, AKBP Nugrah Trihadi S.ik melalui Kasat lantas Polres Beltim, AKP Khoiruddin.

Sementara pengemudi truck atas nama Saptono (43) merupakan warga Dusun Balai Selatan Desa Mayang, Kelapa Kampit, berikut barang bukti, truck dan sepeda motor korban kini sudah diamankan di Mapolres Beltim.
“Atas kejadian ini akan dikenakan pasal 310 ayat (4). Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang karena lalainya mengakibatkan kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia,” terangnya.

AKP Khoiruddin menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar berhati hati dalam mengemudikan kendaraan. Apabila masyarakat pengguna jalan mentaati segala bentuk peraturan lalu lintas, maka akan tercipta suasana dan kondisi lalu lintas yang tertib dan aman. Serta tentunya bisa menekan sekecil mungkin angka kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi.
“Patuhilah semua ketentuan dalam berkendaraan bukan karena paksaan, karena peraturan, bukan untuk menakuti tetapi mengingatkan. Jangan takuti Polisi kalau melanggar Aturan Lalu Lintas tapi takutilah maut yang selalu mengancam keselamatan anda. Untuk itu saya juga berharap besar kesadaran berlalu lintas yang baik dan benar harus menjadi pedoman penting serta utama bagi seluruh pengguna kendaraan tanpa terkecuali,” pinta AKP Khoiruddin. (feb)