Tim Babel Akan Perkuat Lini Depan

by -

MANGGAR – Menghadapi putaran delapan besar, lanjutan kompetisi Liga Desa Indonesia (LIDI) 2015 Piala Menpora RI tim tuan rumah Babel kembali akan melakukan perombakan dengan memperkuat lini depan. Untuk di lini depan akan diisi pemain baru sudah lama tercatat sebagai pemain di skuad Bebel. Namun baru kali ini akan diturunkan tim tuan rumah Babel yang didominasi pemain asal Beltim.
Pemain baru itu adalah Iner Sontany, pemain asal Jakarta yang selama ini juga sudah merumput di klub Persitara (Jakarta Utara), dengan posisi sebagai striker. Pelatih kepala Tim Babel, Rully Nerre melalui Asistennya Syafrudin menaruh harapan besar akan bisa menambah daya gedor dan upaya untuk mempertajam serangan Tim Babel.

“Dengan hadirnya pria kelahiran 1 mei 1995 dengan tinggi badan 178 cm, di babak 8 besar ini tentunya akan membangkitkan dan mempertajam serangan di lini depan. Sebab putaran di 8 besar adalah laga hidup mati,” ungkap asisten pelatih Rully Nerre, kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Pria yang akrab disapa Pudin juga mengatakan Iner Sontany pernah memperkuat Timnas U-17 di Hongkong, Timnas U-19 Myanmar, dan membela Produta FC, Wolya cup di Italy, Persiba Bantul, PSIM Yogja dan Pelita Bandung Raya (21) . Dan terakhir pernah membela Persitara Jakarta Utara.

“Kami sudah siap melakukan laga delapan besar LIDI 2015, dan kini masih melakukan latihan latihan ringan guna menjalin kekompakan di lapangan hijau. Selain itu kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Beltim, agar bisa mendukung dan memberikan semangat kepada tim tuan rumah,” pinta Pudin.

Dengan lolosnya tim yang arsitekinya, di babak 8 besar akan terus berjuang untuk memenangkan pertandingan mendatang. Adalah Tim Jawa Barat (Jabar) yang menjadi lawan tuan rumah Babel di babak 8 besar nanti.

Pasukan Tim Jabar akan diperkuat oleh mantan pemain PS.Beltim beberapa waktu lalu di ajang Divisi III dan Divisi II PSSI. Ia adalah sang kapten Revi Wibawa (7) dan penjaga gawangTeguh Maulana (22). Dua pemain ini sepertinya tak mau kalah, untuk memperebutkan tiket ke babak 4 besar.

Pertandingan Tim Babel dengan Tim Jabar di putaran delapan besar nampaknya bakal artai seru. Tim Jabar yang identik dengan kostum biru sebelumnya kalah telak atas Maluku Utara (Malut) 7-0 di babak penyisihan dan berada di posisi ke 3 klasmen akhir Gorup B. Pertandingan tim Babel versus Jabar, akan dilaksanakan pada Sabtu (15/8) di Stadion Mini kecamatan Gantung.

Sedangkan untuk jadwal lainnya setelah sempat istirahat Kamis (13/8), panitia baru akan menggelar pertandingan laga delapan besar yang dimulai hari ini Jumat (14/8. Pertandingan akan digelar didua lapangan berbeda.
Di lapangan Stadion Mini Telkom Manggar akan saling berhadapan tim Banten versus Sumbar. Sedang di lapangan Stadion Mini Gantung akan saling berhadapan tim NTT versus DKI Jakarta.

Untuk pertandingan selanjutnya pada Sabtu (15/8) mendatang juga akan dilaksanakan dua kali pertandingan yang juga di lapangan yang berbeda. Pertandingan di lapangan Stadion Mini Gantung Tim Babel versus Jabar. Dipertandingan lainnya akan dilaksanakan di lapangan Stadion Mini Telkom Manggar. Tim Fantastis Malut akan berhadapan dengan Tim Sumut, pada waktu yang sama yaitu kick off pada pukul 15.30 WIB. (feb)