Tim Bola Porwil Butuh “Vitamin” Lagi

by -

*Usai Jalani Pemusatan Latihan di Jawa Barat, Hari Ini Kembali Berlatih

TANJUNGPANDAN- Setelah sebulan menjalani pemusatan latihan di Sumedang dan Bandung Jawa Barat, Tim Sepakbola Pekan Olahraga Wilayah Sumatera (Porwil) Babel, nampaknya butuh vitamin lagi agar lebih fight menghadapi lawan-lawannya. Sebab, usai menjalani pemusatan latihan di Jawa Barat, pelatih merasa belum puas menyusul gagalnya bertemu tim sparing parter yang tangguh dan berkualitas.

Tim Bola Babel ini tiba di Pangkal Pinang, Minggu (1/11)lalu. Meski sudah menjalankan pemusatan, namun nampak terlihat ketidakpuasan dari Pelatih Tim Sepakbola Babel. Sebab, beberapa kali uji coba yang direncanakan, batal tanpa sebab yang jelas. Meski begitu, tim kebanggan masyarakat Babel ini optimis akan meraih hasil maksimal di Porwil Babel, medio November mendatang.

Kepala Pelatih Sepakbola Babel Lapril mengatakan, para pemain beserta ofisial tiba di Pangkal Pinang, Minggu kemarin. Saat ini, para pemain kondisinya sehat dan beberapa pemain yang cedera sudah mulai pulih. “Hasil beberapa kali kita uji coba, para pemain sudah maksimal. Namun, kami agak sedikit kecewa. Sebab, saat pemusatan latihan kita tidak dapat beruji coba dengan tim yang memiliki kualitas,” ujar Lapril kepada Belitong Ekspres, Senin (2/11).

Lapril mengatakan, untuk beberapa hari dirinya akan meliburkan para pemain. Menurut rencana, para pemain akan kembali berlatih Selasa (3/11), hari ini. Sebab, pada hari Rabu (4/11) lusa tim Babel akan beruji coba dengan SSB Timah Babel. “Kita akan lakukan uji coba, hingga tanggal (7/11) mendatang. Setelah itu, kita hanya latihan ringgan untuk persiapan menghadapai pertandingan perdana pekan olahraga wilayah (Porwil),” ungkap mantan Pelatih PS Bangka ini.

Lapril menambahkan, sejauh ini para pemainnya belum pernah melakukan uji coba dengan klub yang mempunyai kualitas di atas rata-rata. “Kami ingin, beruji coba dengan klub profesional. Sebab, mereka akan mendapat pengalaman, bagaimana para pemain profesional saat berlaga salah satunya presur (menempel ketat pemain),” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten Menejer Tim Sepakbola Babel Nizis Edwin Patria mengatakan, meski para pemain gagal beruji coba dengan tim yang sepadan, namun ia tetap optimis anak asuhnya meraih hasil maksimal di Porwil mendatang. “Apapun itu, tim sepakbola Babel harus lolos. Sebab, KONI Babel menargetkan tim ini juara dan lolos ke PON Jawa Barat 2016 mendatang, jadi harga mati harus lolos” ujar Edwin kepada Belitong Ekspres, tadi malam.

Dijelaskan Edwin, saat ini Babel masuk dalam Grup B. Di grup ini, timnya tidak terlalu berat. Yakni, Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan dan Jambi. Namun, tim yang harus di waspadai yakni Sumatera Selatan (Sumsel).

“Tim Sumsel banyak pemain yang berpontesi. Di antaranya, tim ini banyak mengambil pemain dari Sriwijaya FC yang beberapa waktu lalu berlaga di Piala Presiden 2015 dan Piala Jendaral Sudirman mendatang,” katanya. “Intinya kita bersyukur, sebab kami tidak berada di Grup A yang di isi klub yang favorit, yakni Sumatera Barat, Aceh, Riau dan Bengkalis,” sambungnya.(kin)