Tim Buser Ringkus 2 Pencuri Motor

by -

//Amankan 3 Unit Sepeda Motor Hasil Curian

SUNGAILIAT – Tim Buser Polres Bangka berhasil meringkus 2 kawanan pencurian kendaraan bermotor. Kedua pelaku yang diamankan berinisial Sy warga Cengkong Abang, Mendobarat dan SD warga Pangkal Niur, Kecamatan Riau Silip. Keduanya diringkus di dua tempat dan waktu berbeda.
Selain itu juga, polisi juga berhasil mengamankan sebanyak 3 unit sepeda motor hasil curian jenis Honda Revo warna hitam tanpa nopol, Jupiter warna biru yang telah diubah warnanya dengan nopol BN 5835 DW dan Honda Vario dengan nopol BN 2022 TB warna hitam.
Kasat Reskrim Polres Bangka AKP Agus Arif Wijayanto., SH., S.Ik mengatakan, TKP pertama yang dijadikan sasaran oleh Sy kala itu terjadi pada tanggal 12 Desember 2014 yang lalu. Saat itu Sy bersama seorang rekannya berhasil mencuri sepeda motor jenis Honda Revo warna hitam yang terparkir di Dusun Air Hantu, Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip. “Disana mereka berhasil mencuri 1 unit sepeda motor lalu melarikan diri dan baru-baru ini salah satu pelakunya berhasil kita tangkap atas nama Sy,” ungkapnya, kemarin (26/2).
Sementara itu, untuk TKP keduanya terjadi di Desa Dalil, Kecamatan Bakam pada tanggal 12 Februari 2015 sekitar pukul 03.30 WIB. Dimana Sy bersama SD secara bersama-sama mencuri sepeda motor jenis Yamaha Jupiter warna biru dengan nopol BN 5835 DW. “Usai melakukan aksinya, Sy ini berhasil kita ringkus pada hari itu juga sekitar pukul 04.00 WIB. Namun pada saat itu barang buktinya tidak berada ditangan Sy. Akan tetapi barang buktinya berada ditangan SD. Setelah itu kita pun melakukan pengejaran terhadap SD,” tambahnya.
Berbekal informasi yang berhasil dihimpun dari keterangan Sy, akhirnya polisi berhasil meringkus SD pada tanggal 24 Februari 2015. Saat itu pelaku SD ini di ringkus saat melintas di ruas jalan raya Desa Merawang. “SD sendiri kita tangkap 24 februari 2015 februari di Desa Merawang saat mengendarai sepeda motor Honda Vario. Kita juga mengamankan kunci liter T yang diduga digunakan untuk melakukan aksinya. Selain itu juga kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya yang sudah kita kantongi namanya,” tambahnya lagi.
Kata Agus, untuk Sy sendiri sebelumnya pernah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di daerah Tanjung Ratu. “Atas perbuatannya, kedu tersangka ini dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 3, 4 dan 5 dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya.(rif)