Tim Gabungan Keluarkan 23 Berkas Tilang

by -

MANGGAR – ‎Razia gabungan yang terdiri dari, Polres Beltim, Pengadilan Negeri Tanjung Pandan, Kejaksaan (Kejari) Manggar, Pom TNI AD, Pom TNI AU, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung Timur (Beltim), kembali menggelar razia.

 

Razia dilakukan di seputaran Kota Manggar, tepatnya di ruas Jalan Simpang Empat, Desa Mekar Jaya Manggar, Selasa (20/10) kemarin.

 

‎Hasilnya, tim gabungan mengeluarkan 23 berkas tilang kepada pelanggar lalu lintas. Dengan rincian barang bukti yang disita berupa kendaraan, SIM dan STNK.

 

Kapolres Beltim, AKBP Nugrah Trihadi S.ik, melalui Kasat lantas Polres Beltim, AKP.Khoirudin membenarkan dan mengatakan adanya razia tersebut.

 

“Dari 23 pelanggar lalu lintas telah ditindak dengan tilang dan selanjutnya mengikuti sidang di tempat. Mereka membayar denda yang telah ditetapkan oleh hakim sidang. Selanjutnya barang bukti dikembalikan kepada pemilik dan langsung bisa melanjutkan perjalanannya,” ungkap Kasat Lantas Polres Beltim, Selasa (20/10) kemarin.

 

Ia menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat akan lebih meningkatkan kesadaran berlalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran dalam rangka menciptakan lalulintas yang aman, selamat, tertib, dan lancar .

 

“Giat penertipan ini, bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran lalulintas dan upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalulintas di wilayah Kabupaten Beltim. Selain itu, dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas, Polres Beltim juga akan terus melaksanakan penertiban yang melibatkan seluruh satuan fungsi kepolisian. Di antaranya, satuan fungsi lantas, reskrim, intelijen, sabhara, binmas, narkoba dan provos, ” terang AKP Khoirudin. (feb)